BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Pinogaluman, Kamis (8/2).

Dalam kunjungan tersebut Sirajudin memanen Padi di Desa Tuntulow Utara, peninjauan ruas jalan produksi, serta silaturahmi dengan  masyarakat nelayan di Desa Tombulang Pantai, Kecamatan Pinogaluman.

Sirajudin mengatakan, panen perdana padi dilahan persawahan seluas 154 hektar tersebut merupakan sebuah proses pemberian rezeki oleh Allah SWT yang patut disyukuri. 

“Komoditas padi merupakan komoditas pangan strategis yang merupakan pangan pokok masyarakat Indonesia, sehingga pemerintah harus dapat menjamin ketersediaan pangan, khususnya beras dalam jumlah yang cukup dan kualitas yang baik,” kata Sirajudin.

Fungsi pemerintah, kata Sirajudin telah bertransformasi, dimana pembangunan dilakukan sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Olehnya, apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat harus diserap oleh pemerintah dan dilaksanakan.

“Salah satu upaya dalam menyerap aspirasi tersebut adalah pemerintah harus rajin turun kebawah. Mendengar langsung apa saja yang menjadi keluhan- keluhan dari masyarakat,” tuturnya.

Sirajudin berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024  nanti. “Jaga persatuan, persaudaraan dan kerukunan di Kabupaten Bolmut,” ujarnya.

Turut hadir, ketua TP PKK Kabupaten Ny Ening Sutrisni Lasena Adam, S.St, pimpinan OPD, Camat Pinogaluman, para sangadi serta masyarakat.