BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Dr. Sirajudin Lasena, SE.,M.Ec,Dev mengikuti rapat dalam rangka fasilitasi dan koordinasi dukungan pilkada serentak yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri via Zoom meeting di Ruang Kerja Bupati, Kamis (20/6).

Rapat Koordinasi di Pimpinan Langsung Oleh Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., Ph.D. di hadiri oleh seluruh kepala daerah

Dari hasil kesepakatan pemerintah, DPR-RI dan penyelenggara pemilu pada rapat kerja bersama Mendagri dan rapat dengar pendapat dengan Mendagri, KPU, Bawaslu dan DKPP menghasilkan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 dengan total daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 sebanyak 545 daerah dengan rincian 37 Provinsi, 415 Kabupaten dan 93 Kota.

Sirajudin berharap, pilkada di Bolmut pada tahun ini, dapat berlangsung aman dan sukses, sehingga bisa lahir pemimpin daerah yang mampu menjalankan amanah rakyat selama 5 tahun kedepan. “Kita harus bersama-sama menjaga keamanan di daerah agar pilkada di Bolmut bisa sukses,” katanya.

Turut hadir, Staf Ahli Bupati Santoro, S.Pd, Sekretaris BKPSDM Meiti Pontoh, S.Ag.,M.Pd, Kebag Pemerintahan Indra Syafri Lauma, S.IP.,MM, Kabag Prokopim Sofian Mokoginta, SKM, Kesbangpol/mewakili. (*)