BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev menyambut 33 siswa-siswi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tahun 2024, Senin (3/6).

Ke-33 siswa siswi anggota paskibraka tersebut sebelumnya telah mengikuti beberapa tahapan seleksi dimulai dari seleksi administrasi, seleksi pancasila dan wawasan kebangsaan, seleksi intelegensia umum, seleksi kesehatan, seleksi parade, seleksi peraturan baris-berbaris dan kesamaptaan serta tahap akhir yaitu seleksi kepribadian yang melibatkan unsur dari TNI dan Polri, Dinas Kesehatan dan Purna Paskibraka dan dilakukan secara berjenjang sesuai arahan dari Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

Sirajudin menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap para siswa-siswi yang terpilih menjadi anggota Paskibraka. “Menjadi bagian dari Paskibraka adalah sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab besar dalam menjalankan tugas dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia mendatang,” ujarnya.

Kepada para paskibraka, Sirajudin berpesan untuk menjaga kesehatan. Pentingnya menjaga kondisi fisik agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Ia juga mengingatkan agar para anggota paskibraka memperhatikan pola makan, istirahat yang cukup, dan rutin berolahraga. Diharapkan semangat dan dedikasi yang tinggi dapat terus dijaga hingga pelaksanaan tugas selesai.

Turut hadir, Kakan Kesbangpol, unsur TNI/Polri, para purna paskibraka dan para orang tua. (*)