BOLMUT,- Dalam rangka memeriahkan Hari Lahir  Alkhaeraat  ke-94, Komda Alkhaeraat Bintauna Bolaang Mongondow Utara dengan  tema “Maju Bersama Menguat Bersama Menyongsong 1 Abad Alkhaeraat”menggelar olahraga bersama Alkhaeraat bersama pemerintah kecamatan, pemerintah desa, guru dan para Santri, Minggu (30/6).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Sekolah Alkhaeraat Bintauna tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev

Kegiatan diawali dengan jalan sehat dan dilanjutkan dengan pertunjukan dan penampilan oleh siswa siswi mulai dari marching band, atraksi , tarian adat, serta lomba pembacaan Puisi sekaligus pembacaan juara lomba lomba dan penyerahan hadiah, sejarah singkat Alkhaeraat.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Bolmut Dr Sirajudin Lasena menyampaikan eksistensi Alkhaeraat cukup terasa sampai saat ini,  dimana kegiatan ini memiliki banyak manfaat.

Penjabat Bupati Bolmut Dr. Sirajudin Lasena menyampaikan akan mengalokasikan dana hibah untuk peningkatan fasilitas Alkhaeraat berupa alat marching band, sehingga untuk Hari Lahir Tahun depan agar dapat memiliki  drum band untuk Alkhaeraat Bintauna dan akan menghibahkan lahan pemerintah daerah yang berdekatan dengan RSUD Pratama dalam pengembangan Alkhaeraat Nanti. 

Sebagaimana yang  di sampaikan H.S Ali Aldjufri bahwa perlu adanya perubahan tempat untuk Alkhaeraat ini dikarenakan lingkungan sudah tidak memadai. Insha Allah Kita Doakan Bersama Kiranya dapat di Permudah dalam Proses Pengurusan Lahan Tersebut. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, Plh. Sekretaris Daerah Kab. Bolmut Dr.Hi. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd.,M.Si., Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Uteng Datunsolang, s.Pd, M.Si l, Staf Ahli Bupati, Camat Bintauna serta komda Alkairat Bintauna Bolaang Mongondow Utara.