Gambar Tomohon

Tomohon,- Pelayanan kesehatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon, terus meningkat.

Data yang diperoleh media ini, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) meningkat cukup signifikan. Nilai IKM RSUD Anugerah Tomohon yang dipimpin Direktur dr. Irene Pandeiroot itu mencapai 93,86 persen, dengan jumlah 269 responden.

Hal itu pun membuktikan, bahwa masyarakat yang ada di Kota Tomohon dan sekitar mulai mempercayakan kesehatannya ke RSUD terakreditasi paripurna di Tahun 2022 itu.

Capaian tersebut tak membeuat ‘gairah’ Irene Pandeiroot Cs dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat surut.

Pihaknya menggelar Forum Konsultasi Publk (FKP), Jumat (13/9/2024) di ruang serba guna RSUD Anugerah. Kegiatan itu dilaksanakan untuk mendapatkan masukan dalam rangka peningkatan pelayanan pada Masyarakat.

Mereka menghadirkan Inspektorat, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Camat Se Kota Tomohon, para Lurah, Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas se Kota Tomohon, BPJS Kesehatan, Ketua DPD PPNI Kota Tomohon, Ketua IDI Cabang Tomohon, Ketua IAl Cabang Tomohon, Ketua IBI Cabang Tomohon, Ketua HAKLI Cabang Tomohon, LSM dan Media Massa.

Ide-ide untuk kemajuan rumah sakit yang baru ‘berumur’ jagung itu pun muncul. Mulai dari penerangan jalan, jaringan telekomunikasi serta internet dinilai perlu ditingkatkan.

Salah satunya juga, RSUD Anugerah Tomohon diminta untuk memastikan jam besuk pasien. “Harus ada penegasan jam berkunjung itu jam berapa,” ucap Sekretaris Kelurahan Tumatangtang Satu, Mayse Sumolang yang hadir mewaki Lurah.

“Sebab, kami melihat dan menilai ada pengunjung yang datang tidak tepat waktu. Pasien kan butuh istirahat, petugas keamanan harus tegas tanpa pandang bulu,” ucapnya.

Menanggapi itu, Direktur RSUD Anugerah Tomohon dr. Irene Pandeiroot menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir dan memberikan masukan.

“Memberikan masukan adalah respon dari kepedulian kita terhadap rumah sakit ini. Saya berterima kasih atas semua masukan yang baik ini,” ucapnya.

Tentu, lanjut dia, pihaknya akan berusaha berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk semua masukan. “Mudah-mudahan itu bisa terealisasi secepatnya. Karena, semua untuk kebaikan masyarakat,” pungkasnya.

Gambar Tomohon