Politik dan Pemerintahan

3 Poktan di Kelurahan Paslaten Dua Dikukuhkan Wenny Lumentut

3 Poktan di Kelurahan Paslaten Dua Dikukuhkan Wenny Lumentut
Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE foto bersama Kelompok Tani di Kelurahan Paslaten Dua

TOMOHON, – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, mengukuhkan tiga Kelompok Tani (Poktan) di Kelurahan Paslaten Dua, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (20/5/2021).

Tiga Poktan tersebut yakni, Sombona Weru, Spekol Wakas dan Makaria Anugerah. Pengukuhan dilakukan di Kelurahan Paslaten Dua, dan dilaksanakan penandatanganan berita acara pengukuhan serta penyerahan sertifikat.

Wenny Lumentut usai pengukuhan mengatakan, kelompok tani memiliki peranan penting serta merupakan wadah yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian para petani. Secara otomatis juga, kata dia, turut serta membantu laju pertumbuhan pembangunan Kota Tomohon.

“Melalui kehadiran kelompok tani ini, harus bisa memainkan peran dan fungsinya selaku organisasi yang memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan petani. Tujuan utama adalah, tercapainya kesejahteraan petani dan terciptanya keadaulatan pangan,” ungkap Wenny.

Dia berharap, kepengurusan ini dapat mengemban amanah bekerja dengan baik, bekerja dengan ikhlas serta bekerja berkualitas sehingga dapat mengelola kelompok tani dalam meningkatkan kesejahteraan para petani. “Kami berharap, kelompok tani ini menjadi mitra bagi pemerintah Kota Tomohon untuk mencapai misi memajukan sistem pertanian dalam rangka perwujudan kedaulatan pangan di Kota Tomohon,” ujarnya.

“Saya juga berharap, kelompok tani ini benar-benar menjadi wadah bagi petani, untuk memperoleh wawasan luas mengenai pertanian dengan penguasaan teknologi, akses permodalan, pemasaran dan sebagainya,” pungkas mantan pimpinan DPRD Sulut tersebut.

Tampak hadir, Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP, para penyuluh pertanian, Camat Tomohon Timur Klaudius Kalesaran SH, Lurah Paslaten Dua Royke Pangemanan SIP, dan Para Pengurus Kelompok Tani.***

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top