JAKARTA,- Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan, kekuasaan politik tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi atau segelintir orang.

Hal itu dikatakan Prabowo dalam paparannya melalui daring di acara konsolidasi akbar pengurus Gerindra DKI Jakarta Barat (Jakbar), Minggu (18/6/2023).

Prabowo memandang politik adalah sebuah upaya untuk memperbaiki kehidupan rakyat. “Saudara-saudara sekalian, politik adalah sebagaimana saya sering katakan, politik adalah upaya memperbaiki kehidupan rakyat,” ungkap Prabowo.

“Jadi, kalau kita bener-bener ingin memperbaiki kehidupan kita, kehidupan rakyat kita, kehidupan anak-anak kita, dan kehidupan cucu-cucu kita, kita harus berani berpolitik,” tegasnya.

Politik juga, menurut Menteri Pertahanan itu, adalah proses untuk mengatur kekuasaan. Kekuasaan, kata dia, harus diatur agar digunakan untuk kepentingan rakyat Indonesia.

“Kekuasaan harus mengatur mengelola sumber daya kita, mengelola kekayaan bangsa Indonesia, kekuasaan harus kekuasaan yang selalu setia kepada cita-cita bangsa,” bebernya.

Ia mengajak, para kadernya untuk aktif dalam berpolitik. Dirinya mengatakan kekuasaan itu tidak boleh untuk kepentingan pribadi ataupun segelintir orang.

“Kekuasaan tidak boleh untuk kepentingan pribadi, kepentingan golongan atau kepentingan segelintir orang,” pungkasnya.

Sumber: Detik.com