Gambar Tomohon

BOLMUT,- Setelah dilakukan penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 27 November 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar deklarasi kampanye damai di Lapangan Kembar Boroko, Selasa (24/9).

Deklarasi dihadiri oleh seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati mulai dari nomor urut 1 Suriansyah Korompot-Ramses Sondakh, nomor urut 2 Asripan Nani-Aktrida Datunsolang, nomor urut 3 Sirajudin Lasena-Moh Aditya Pontoh, dan nomor urut 4 Hamdan Datunsolang-Donny Pangau.

Jamaludin Dzuka, Ketua KPU Bolmut berharap pilkada kali ini bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk memilih pemimpin terbaik bagi daerah, dan menjauhi terjadinya perpecahan serta permusuhan. “Karena kita semua bersaudara dari Sangkub sampai Pinogaluman. Mari dukung calon secara baik dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan,” katanya.

Seluruh pasangan calon pada pilkada Bolmut menegaskan kesiapan mereka untuk bersaing secara sehat pada pesta demokrasi kali ini. “Dukunglah pasangan calon yang diinginkan dengan menjaga persaudaraan, tidak usah babakalae. Kami punya ambisi untuk menang, tapi akan merebut kemenangan itu dengan cara terhormat dan bermartabat,” kata calon bupati nomor urut 1 Suriansyah Korompot.

Asripan Nani, calon bupati nomor urut 2 menyatakan akan selalu menjadi andalan masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan jika dipercayakan memimpin daerah nanti.

Sementara itu, Sirajudin Lasena, calon bupati nomor urut 3 menegaskan kesiapannya bersama calon wakil bupati Moh Aditya Pontoh untuk mewujudkan memajukan daerah menjadi lebih berdaya saing. “Dengan dukungan masyarakat dari Sangkub hingga Pinogaluman, pasangan nomor urut 3 pasti menang,” ungkapnya.

Hamdan Datunsolang, calon bupati nomor urut 4 juga berkeyakinan akan memenangkan pilkada Tahun 2024 dengan dukungan masyarakat.

Gambar Tomohon