BOLMUT,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengajak masyarakat untuk berpartisipasi nyata dalam pemilu 14 Februari 2024.

Caranya dengan ramai-ramai datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suara  secara langsung, bebas, dan rahasia.

“Teman pemilih, tiba saatnya untuk menggunakan hak pilih kita pada Rabu, 14 Februari 2024. Dalam suasana umum yang bebas dan terbuka, mari berkontribusi nyata dengan memberikan suara secara langsung, bebas, rahasia. Proses ini bukan hanya tentang memilih pemimpin, tapi juga sebagai sarana integrasi mengikat bangsa ini menjadi satu kekuatan,” kata Firman Stion, anggota KPU Bolmut, Selasa (13/2/2024).

Firman meminta masyarakat semangat melangkahkan kaki ke bilik suara. “Ayo, rakyat Indonesia, khususnya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, tunjukkan kesiapan berpartisipasi dan memberikan kontribusi positif. Raih asa bersama dalam setiap suara, karena kita memilih untuk Indonesia. Langkahkan kaki dengan semangat, masuki bilik suara, dan buatlah suaramu terdengar. Pemilihan Umum adalah panggung integrasi, di mana kita sebagai masyarakat dewasa wajib berpartisipasi aktif untuk menciptakan Indonesia yang kita cita-citakan,” jelasnya.

Semua elemen masyarakat menurutnya harus berpartisipasi. “Undang teman, keluarga, dan tetangga untuk ikut serta. Semakin banyak partisipasi pada Pemilihan Umum Tahun 2024, tentu akan menjadikan kuat suara rakyat dalam menentukan masa depan bangsa. Tetap patuhi aturan dan jaga suasana ketertiban di sekitar Tempat Pemungutan Suara. Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama,” ujar Firman.

Pemilu kali ini menurut Firman harus dijadikan sarana membawa harapan. “Jadikan Pemilihan Umum Tahun 2024 ini sebagai sarana membawa harapan dan membuktikan bahwa kita sebagai masyarakat dewasa dalam berdemokrasi. Jangan lewatkan momen ini! Tiba waktunya untuk menggenggam hak pilih, merangkul aspirasi bersama untuk bangsa ini. Ayo, bersama dalam keberagaman, Indonesia! Rabu, 14 Februari 2024 adalah hari di mana kita dengan semangat dan tanggung jawab memilih untuk membawa cahaya masa depan negeri tercinta. Ayo datang ke TPS dan gunakan hak pilih Anda,” katanya.