banner 728x90

Caroll-Djemmy Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor GMIM Wilayah Tomohon 3

Caroll-Djemmy Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor GMIM Wilayah Tomohon 3
Peletakan batu pertama Kantor GMIM Wilayah Tomohon Tiga

KAWANUA Tomohon – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH bersama Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Djemmy Sundah SE meletakkan batu pertama pembangunan Kantor GMIM Wilayah Tomohon 3.

Acara tersebut dilaksanakan di kompleks Gereja Syaloom Tumatangtang, Kelurahan Tumatangtang, Kota Tomohon, Rabu (17/11/2021).

Selain pembangunan Kantor Wilayah, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan peletakan batu renovasi Pastori di Jemaat GMIM Syaloom Tumatangtang.

Walikota Tomohon usai peletakan batu pertama tersebut mengatakan, hari ini merupakan moment syukur baik bagi Jemaat di Wilayah Tomohon 3 maupun Jemaat GMIM Syaloom Tumatangtang.

“Hari ini telah terlaksana peletakan batu pertama pembangunan kantor wilayah Tomohon 3 dan Renovasi Pastori 1 GMIM Syaloom Tumatangtang,” ungkap Caroll.

Tentu, kata dia, semua ini merupakan berkat kasih dan anugerah Tuhan. Sehingga, lanjut dia, Jemaat di Wilayah maupun di Syaloom Tumatangtang boleh melaksanakan pembangunan.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini terlihat kebersamaan dari jemaat. Ini tidak lepas dari keyakinan dan semangat dari jemaat,” ucapnya.

Pemerintah, kaya dia, telah memberikan hibah di Wilayah Tomohon 3 dan jemaat disini. Semoga, Caroll berharap, ini menjadi pendorong akan semangat pelayanan kita, kami juga mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami berharap agar dana hibah ini digunakan dengan sebaik mungkin dan menunjang pembangunan yang akan dilaksanakan. Besar harapan, pembangunan ini dapat bermanfaat untuk kita semua terlebih untuk kemuliaan nama Tuhan,” tukas Caroll.

Sementara, Djemmy Sundah mengatakan, dana hibah ini diusulkan pihaknya di DPRD Tomohon saat pembahasan APBD 2021 di Tahun 2020 lalu.

“Yah, kami sangat mendukung pembangunan kantor ini. Karena di Wilayah Tomohon tiga memang belum memiliki kantor sendiri,” ucapnya.

Untuk bantuan renovasi Pastori juga kami perjuangkan supaya untuk Jemaat Syaloom bisa mendapatkan.

“Bangunan Pastori 1 ini memang sudah cukup tua. Dan dari informasi jika terjadi hujan air masuk ke bangunan karena atap sudah banyak yang bocor. Jadi kami berusaha supaya Jemaat Syaloom bisa dibantu,” bebernya.

Mudamudahan, lanjut Djemmy, pembangunan Kantor Wilayah dan renovasi Pastori Satu ini berjalan dengan baik.

“Kami berharap, dana ini digunakan dengan baik dan sesuai dengan aturan. Supaya tidak akan menjadi masalah dikemudian hari,” tukas JES sapaan akrab Ketua DPRD Tomohon.

Di sisi lain, Ketua Ketua BPMW Tomohon, 3 Pdt. Gretty Rampisela Lomboan M.Th mengungkapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah yang sudah memberikan dana hibah tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon atas bantuan ini. Tentunya, kami akan menggunakan dana ini dengan baik,” pungkas Gretty.

Khadim dalam ibadah peletakan tersebut, Pdt. DR. Evert Tangel M.Pdk yang adalah Sekretaris BPMS GMIM.

Tampak hadir, pendeta-pendeta jemaat se-wilayah Tomohon 3, Ketua Komisi Pembangunan Jemaat GMIM Syaloom Tumatangtang, Stenly Caroll Mokorimban SH, serta para pelayan khusus jemaat GMIM Syaloom Tumatangtang.