banner 728x90

Diduga Rusak Rumah Warga Pinokalan, 8 Remaja Diciduk Tim Tarsius Presisi Polres Bitung

Diduga Rusak Rumah Warga Pinokalan, 8 Remaja Diciduk Tim Tarsius Presisi Polres Bitung
8 Remaja di Kota Bitung yang diamankan Tim Tarsius Presisi Polres Bitung

KAWANUA Sulut, – 8 remaja di Kota Bitung, Sulawesi Utara diamankan, Tim Tarsius Presisi Polres Bitung, Selasa (18/1/2022) pagi sekira pukul 07.00 Wita.

Mereka diamankan lantaran dugaan kasus penyerangan, serta perusakan sebuah rumah yang ada di Kelurahan Pinokalan, Lingkungan I, Kecamatan Ranowulu, Selasa (18/1/2022) sekira pukul 02.30 Wita dini hari.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast saat dikonfirmasi Selasa siang (18/1/2022) membenarkan hal tersebut.

“Terduga pelaku ada 8 orang pria, yaitu JMM (17) warga Pinokalan, JPFH (15) warga Pinokalan, FDNS (16) warga Wangurer Timur, LLM (16) warga Madidir Unet, YRID (15) warga Wangurer Timur, JGS (18) warga Girian Bawah, AB (13) warga Girian Atas dan YT (17) warga Pinokalan,” tuturnya.

Menurutnya, aksi penyerangan dan perusakan rumah ini dilaporkan oleh korban, seorang perempuan bernama Nuraini Daliku, dengan nomor Laporan Polisi LP/B/55/1/2022/SPKT/POLRES BITUNG/POLDA SULUT.

“Para terduga pelaku diamankan saat sedang berada di rumahnya masing-masing, sekira pukul 07.00 pagi,” beber Jules.

BACA JUGA: Timsus Maleo Polda Sulut Dibubarkan, Kombes Jules: Personel Dikembalikan ke Satuannya

Dikatakan, saat ini para terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres Bitung untuk diproses hukum lanjut lanjut.

“Sudah diamankan di Mapolres Bitung bersama barang bukti 3 buah senjata tajam jenis badik, 1 sajam jenis samurai, 5 buah busur panah dan 2 buah pelontar,” terang Kombes Jules.

Pengakuan Para Terduga Yang diamankan Tim Tarsius

Para terduga pelaku mengakui, penyerangan dan perusakan yang dilakukan, merupakan aksi balas dendam atas pelemparan yang dilakukan terhadap orang tua JPFH sebelumnya.

Dimana, pada hari Minggu (16/1/2022), diduga anak-anak muda dari kompleks kuala BIR Kelurahan Pinokalan Lingkungan I, melakukan penyerangan dengan cara melempar batu sehingga mengenai orang tua perempuan JPFH, namun kejadian tersebut tidak dilaporkan ke Polisi.

Aksi itu akhirnya dibalas JPFH Cs dengan melakukan penyerangan menggunakan senjata tajam di kompleks anak-anak muda yang tinggal di Kelurahan Pinokalan Lingkungan I Kecamatan Ranowulu (Kuala BIR).