Politik dan Pemerintahan

Djemmy Sundah Apresiasi Kinerja Perangkat Kelurahan Terkait Penanganan Covid-19 di Kota Tomohon

Djemmy Sundah Apresiasi Kinerja Perangkat Kelurahan Terkait Penanganan Covid-19 di Kota Tomohon
Foto: Perangkat Kelurahan, Insert: Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah

TOMOHON, – Kinerja perangkat di tingkat Kelurahan yang ada di Kota Tomohon dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 diapresiasi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon, Djemmy Sundah SE.

Hal itu, diungkapkan JES (sapaan akrab Djemmy) kepada wartawan, Kamis (15/7/2021). Menurutnya, selain tenaga kesehatan (Nakes), para perangkat kelurahan seperti Linmas, Kepala dan Wakil Lingkungan sangat berperan penting dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon.

“Kenapa harus diapresiasi. Karena, mereka yang sekarang turun langsung di lapangan untuk penanganan Covid-19 di Kota Tomohon,” ungkap Djemmy.

Mereka, kata dia, mengambil resiko besar bahaya terpapar virus Covid-19, sudah seharusnya diapresiasi.

“Apalagi, jika ada salah satu warga yang terpapar covid-19, yang menyuplai bantuan berupa kebutuhan bahan pokok adalah para perangkat Kelurahan,” terang politisi Partai Golkar Sulut tersebut.

Dikatakan, untuk pengaktifan posko-posko Covid-19 disetiap Kelurahan, menurutnya adalah langkah yang tepat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Dimana, kata dia, itu akan mengontrol setiap warga yang masuk-keluar di wilayah atau Kelurahan masing-masing.

“Jika ada masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kelurahan dan tidak mengikuti Prokes yang ditetapkan, sudah seharusnya diberi teguran. Kalau tidak mematuhi sebaiknya dilarang masuk,” tukas Sundah.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top