Tomohon

Ini Arahan Eman Terkait Pencegahan Covid- 19

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak CA.

TOMOHON, liputankawanua.com — Wali Kota Jimmy F Eman memberikan arahan terkait pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Dikatakannya, yang pertama yang harus dilakukan adalah menciptakan masyarakat tenang dan tidak takut atau panik. Membangun persepsi dalam masyarakat, bahwa negara Pemerintah benar-benar hadir untuk mengayomi masyarakatnya.

“Mengajak masyarakat untuk mengedepankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan konsumsi makanan bergizi dan vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh,” ujarnya, Senin (16/3/20).

Lanjut dia, Pemerintah Kota Tomohon sangat serius dan mampu menangani Covid-19. “Tentunya, mengikuti Protokol Penanganan Covid-19. Menetapkan juru bicara tentang penganan Covid-19 satu pintu di Dinas Kesehatan,” katanya.

Adapun, langkah antisipasi Pemerintah Kota Tomohon dalam menghadapi penyebaran virus COVID 19 yakni, Penyediaan fasilitas tempat cuci tangan di tempat-tempat keramaian seperti terminal, pasar, pusat kota dan lainnya, pelaksanaannya oleh BNPB dan perangkat daerah/instansi terkait.

“Desinfektan atau penyemprotan di pusat-pusat keramaian atau pusat pelayanan umum. Pembatasan/minimalisir pertemuan2 yang melibatkan banyak orang. Dan, sosialisasi tentang bahaya virus COVID 19 serta upaya antisipasi dan penanganannya,” tukasnya.

Peliput: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top