Mitra

Kontak Dengan Siapa Saja, Jurnalis Mitra Bakal di Rapid Test

MITRA, lipitankawanua.com — Upaya-upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara dalam percepatan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan.

Tak hanya masyarakat dan pekerja perusahaan swasta yang melakukan aktifitas keluar masuk wilayah Mitra yang diantisipasi, Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) pun bakal di cek kesehatan dengan alat Rapid Test oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Mitra.

“Jadi, hari Selasa 12 Mei besok, wartawan Mitra di rapid test. Yang bersedia silahkan ke kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai dari 09.00,” ujar Bupati Mitra James Sumendap melalui pesan WhatsApp, Minggu (10/5) 2020.

Sumendap menambahkan, pada rapid test nanti para Jurnalis ikuti protab Covid-19. “Jadi pada saat melakukan rapid tes tetap menjaga jarak, jangan menciptakan kerumunan yang berpotensi penyebaran Covid-19,” tegas Bupati dua periode itu.

Hal tersebut pun direspon Kepala Dinas Kesehatan dr Helny Ratuliu. Menurut dia, pihaknya siap melayani para Jurnalis yang akan melakukan rapid test. “Tuntutan profesi sebagai jurnalis itu mengaharuskan setiap Wartawan kontak dengan siapa saja. Jadi memang perlu dilakukan Rapid Test,” ucap Ratuliu.

Pelaksanaan rapid test ini, panjut dia, sebagai antisipasi pemerintah yang sangat memperhatikan Wartawan sebagai mitra kerja. “Ini demi kepentingan kita semua supaya kita tau kondisi kesehatan kita ditengah Pandemi Covid-19 seperti apa,” tandasnya.

Sementara, Ketua JMT Stenly Kalumata mengatakan, langkah yang diambil Pemkab Mitra sangat tepat. Menurutnya, selaku mitra kerja dalam hal informasi pemerintahan, bangga dengan perhatian dari pemerintah. “Ini memang sangat perlu dilakukan di tengah wabah virus ini, apalagi perkembangan penyebaran Covid-19 di Sulut saat ini meningkat pesat,” ujarnya.

Stenly berharap, semua jurnalis yang ada bisa mengikuti protokol Covid-19 yang dikeluarkan pemerintah. “Saya meminta kepada teman-teman wartawan yang meliput di Mitra, supaya bisa melakukan Rapid Test ini,” tukasnya.

Penulis: Agung
Editor: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top