Tomohon

Rayakan Pengucapan Syukur Sesuai Edaran Walikota, Pemkot Apresiasi Masyarakat Tomohon

Rayakan Pengucapan Syukur Sesuai Edaran Walikota, Pemkot Apresiasi Masyarakat Tomohon
Kaban Kesbangpol Tomohon, Ronni Lumowa ketika diwawancarai wartawan.

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon memberikan apresiasi kepada masyarakat, terkait perayaan Pengucapan Syukur yang dilaksanakan, Minggu (9/8/2020).

Hal tersebut diungkapkan Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak melalui Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tomohon, Ronni S Lumowa S.Sos M.Si, Senin (10/08/2020).

Menurutnya, kesadaran masyarakat yang mematuhi surat edaran Walikota Tomohon, tentang perayaan Pengucapan Syukur di Tahun 2020 ini patut diacungi jempol.

“Ya, ini patut diapresiasi. Masyarakat merayakannya sesuai surat edaran yang dikeluarkan termasuk tidak mengundang tamu dari luar dan membuat acara yang berpotensi kerumunan masa,” bebernya.

Dari pantauan pihaknya, perayaan pengucapan syukur di Kota Tomohon berjalan lancar, dan tidak ada masyarakat yang berkerumun. “Puji Tuhan, atas nama pak Walikota Tomohon, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat, karena sudah menerima dan memahami apa yang menjadi peraturan dari pemerintah,” bebernya.

BACA JUGA: Pandemi Covid-19, 9 Agustus Besok Tomohon Tetap Berpengucapan Syukur

BACA JUGA: Bambang Gatot Imbau Masyarakat Tomohon Patuhi Kebijakan Pemerintah Terkait Pengucapan Besok

Ronni mengatakan, surat edaran yang di keluarkan oleh Walikota Tomohon itu untuk kepentingan masyarakat. “Apa yang menjadi tujuan edaran pak Walikota sifatnya positif. Itu untuk kepentingan masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Lumowa.

“Kami bangga kepada masyarakat Kota Tomohon karena tidak mengundang dan menerima tamu. Sehingga, efek positifnya jiga membuat lalu lintas Kota Tomohon tetap terjaga dan tidak macet,” tukasnya.

Berikut Video Wawancara LiputanKawanua.com dengan Kaban Kesbangpol Tomohon, Ronni S Lumowa S.Sos M.Si.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top