banner 728x90

Soal Rolling Pejabat, Ketua DPRD Tomohon Ingatkan CS-WL Lakukan Sesuai Aturan

Soal Rolling Pejabat, Ketua DPRD Tomohon Ingatkan CS-WL Lakukan Sesuai Aturan
Ketua DPRD Tomohon, Djemmy Jerry Sundah SE

TOMOHON, – Ketua DPRD Tomohon, Djemmy Jerry Sundah SE, mengingatkan Walikota Caroll Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE (CS-WL), soal rolling pejabat di lingkup Pemkot Tomohon dijalankan sesuai aturan.

Hal tersebut diungkapkan JES sapaan akrab Djemmy Sundah, menyusul adanya rolling yang dilakukan berturut-turut oleh CS-WL belum lama ini.

Ketua DPRD Tomohon mengingatkan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, supaya tidak salah dalam pengambilan keputusan saat melakukan rolling.

Karena, menurutnya, jika tidak dilakukan sesuai aturan bisa berujung pada pelanggaran perundang-undangan.

“Yah, kami DPRD Tomohon mengingatkan supaya rolling dilakukan sesuai aturan. Jangan sampai salah melangkah dan menyebabkan pemimpin daerah melanggar undang-undang,” ungkap Ketua DPRD Tomohon kepada wartawan, Sabtu (19/2/2022).

Sebab, kata JES, ada beberapa pejabat yang yang dirolling, menurutnya tidak sesuai prosedur, atau menyalahi aturan. 

“Ada beberapa penggantian pejabat yang menurut kami tidak sesuai aturan perundang-undangan. Ini bisa berujung fatal,” tegas politisi Partai Golkar Sulut tersebut.

Baca Juga: Ketua DPRD Tomohon Baca Teks Proklamasi di Upacara Hari Kemerdekaan RI

Menurut Ketua DPRD Tomohon, pihak eksekutif harus melakukan evaluasi di lingkarannya. Jangan-jangan, kata JES, ada pihak yang sengaja ingin menjerumuskan pucuk pimpinan di dataran kaki Gunung Lokon tersebut.

“Yah, ini harus dievaluasi. Sebab, tidak mungkin orang-orang yang ada di lingkaran Walikota tidak mengetahui adanya kesalahan dalam rolling yang sudah dilakukan,” ungkap JES.

Jika itu tidak dilakukan, kata Ketua DPRD Tomohon, untuk rolling selanjutnya bisa saja terjadi kesalahan yang lebih fatal.

“Wajar kami mengingatkan kepada Pak Walikota dan Wakil Walikota. Supaya tidak terjadi masalah di kemudian hari,” tukas JES.