Kesehatan

Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Tomohon Segera Terlaksana

Vaksin Sinovac untuk Covid-19 tiba di Tomohon.

TOMOHON, — Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kota Tomohon, Sulawesi Utara, segera dilakukan. Pasalnya, sebanyak 3.100 dosis Vaksin Sinovac sudah diterima Pemerintah Kota Tomohon, Rabu (13/1/2021).

Vaksin penangkal virus asal Kota Wuhan, Cina tersebut disalurkan Dinas Kesehatan Sulut dan diterima oleh Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA, diwakili Kepala Dinas Kesehatan dr Deesje Liuw M.Biomed.

Penjabat Sekretaris Kota Tomohon, Dr Juliana Dolvin Karwur M.Si M.Kes mengungkapkan, saat ini vaksin tersebut disimpan di tempat yang aman sesuai SOP, dengan penjagaan ketat dari aparat kepolisian dan TNI sambil mempersiapkan SDM dan logistik. “Dari 14 Kabupaten/Kota di Sulut, Kota Tomohon merupakan daerah pertama yang menerima Vaksin Sinovac,” ungkapnya.

Untuk jadwal pelaksanaan vaksinasi, dia menjelaskan, akan diinformasikan nanti. ”Kita menyesuaikan dengan provinsi setelah dilakukan pencanangan, kemudian diikuti oleh kabupaten dan kota,” tandas Dolvin yang juga menjabat sebagai Kadis Dikbut Tomohon itu.

Sementara, Kadis Nakes Kota Tomohon dr Deesje Liuw M.Biomed menjelaskan, dari 3.100 dosis vaksin yang diterima, 1.539 diperuntukkan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang akan divaksin tahap pertama. Setelah 14 hari, divaksin lagi tahap kedua. ”Jadi, memang diutamakan untuk Nakes dulu baru elemen lainnya, seperti TNI/Polri hingga ke masyarakat,” terangnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top