banner 728x90

Wenny Serahkan Penghargaan Untuk Greysia Polii, Caroll Jadi Saksi

Wenny Serahkan Penghargaan Untuk Greysia Polii, Caroll Jadi Saksi
Wenny Serahkan Penghargaan Untuk Greysia Polii, Caroll Jadi Saksi

TOMOHON, – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH, menyaksikan penyerahan penghargaan Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE kepada atlet Bulutangkis Dunia, Greysia Polii.

Penghargaan berupa sebidang tanah milik pribadi tersebut, diberikan Wenny Lumentut atas prestasi Greysia Polii yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu, saat meraih Medali Emas pada Olimpiade 2020 yang diselenggarakan di Tokyo pelan lalu.

Bonus itu diserahkan langsung Wakil Walikota kepada Greysia Polii, melalui saudara kandungnya Hersyalin Polii di ruangan Walikota Tomohon, Senin (9/8/2021).

BACA JUGA: Cetak Sejarah Lolos ke Final, Wenny Lumentut Support Keke Tomohon di Olimpiade Tokyo 2020

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang dicapai oleh Greysia Polii,” ungkap Wenny ketika menyerahkan penghargaan.

Dia (Wenny) mengaku bangga memiliki Greysia sebagai atlet Bulutangkis Dunia yang berasal dari Kota Tomohon. “Terima kasih telah mengharumkan nama Negara Indonesia khususnya Kota Tomohon. Sebagai pemerintah kami sangat bangga,” ungkapnya.

IMG 20210809 WA0034

Sementara, Greys (sapaan akrab Greysia) yang menyaksikan langsung penyerahan penghargaan itu, lewat video call mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Tomohon dan kepada seluruh warga Kota Tomohon.

“Para atlet dan anak anak muda di Kota Tomohon, meskipun kita di kampung, boleh bermimpi setinggi mungkin sampai ke Dunia,” ungkap keke Tomohon tersebut.

“Tetap gali potensi yang ada, gali terus talenta yang ada. Jangan hanya sampai di Tomohon tapi sampai ke tingkat Dunia,” pesan Greys.

Walikota Tomohon, Caroll Senduk yang menyaksikan penyerahan penghargaan oleh Wakil Walikota tersebut mengucapkan terima kasih kepada Greys.

“Terima kasih atas perjuangan yang diberikan oleh Greysia Polii, dalam mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di olimpiade Tokyo 2020. Kami tunggu kedatangan Greysia Polii di Kota Tomohon,” pungkas Caroll.

Diketahui dalam acara itu juga Greysia menerima penghargaan dari pihak REI yang diserahkan oleh Ketua DPD REI Sulawesi Utara Sonny Mandagi.

Dalam penyerahan penghargaan tersebut dilakukan penandatanganan berita acara serah terima lahan tanah dan bangunan untuk atlet Greysia Polii.

Berita acara itu ini ditandatangani oleh Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE dan dari pihak REI oleh Ketua DPD REI Sulawesi Utara Sonny Mandagi serta perwakilan keluarga Greysia oleh Kakak Hersyalin Polii dengan disaksikan langsung dan turut bertanda tangan Walikota Tomohon Caroll Senduk SH.

Sebelumnya Walikota Tomohon dan Wakil Walikota Tomohon serta Ketua DPD REI Sulut melakukan video call dengan Greysia Polii bersama ibunya.

Keluarga dari Greysia lewat ibunya menyampaiakan apresiasi untuk Pemkot Tomohon serta REI yang boleh mewujudkan salah satu harapan keluarga untuk memiliki rumah di Tomohon.

Hadir juga pada kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan Pengurus DPD REI Provinsi Sulawesi Utara, anggota DPRD Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang S.Sos.

Penulis: Terry Wagiu