TOMOHON, liputankawanua.com — Guna mengenang serta menghormati jasa dari para pendahulunya, Wali Kota Jimmy F Eman bersama Kapolres dan Dandim melakukan ziarah serta upacara di makam mantan Wali Kota Tomohon dan Bupati Minahasa, secara serentak pada Jumat (24/1/20).

Upacara dan ziarah ini diikuti jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersama Polres Tomohon dan Kodim 1302 Minahasa. Adapun, pelaksanaan upacara ziarah ini digelar di sejumlah tempat yang berbeda. Yakni, di makam Penjabat Wali Kota Tomohon yang pertama Almarhum Boy Simon Tangkawarouw, bertempat di pekuburan keluarga Tangkawarouw-Supit, di Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara.

Upacara dipimpin oleh Inspektur Upacara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman. Peserta Upacara jajaran Pemkot Tomohon, Keluarga Besar Tangkawarouw-Supit. Juga, dilakukan penghormatan dan tabur bunga dipimpin oleh walikota.

Ziarah di makam Dolfie Tanor. Selaku Inspektur Upacara, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi. Diikuti Sekretaris Kota Harold Lolowang didampingi Asisten Perekonomian Enos Pontorororing, dan Asisten administrasi Umum O D S Mandagi. Hadir juga, para pejabat jajaran Pemkot, keluarga, unsur Karang Taruna Kota Tomohon, tokoh agama dan masyarakat, bersama jajajaran Perangkat Daerah.

Juga, bertempat di makam Almarhum Drs Karel Lasut Senduk yang semasa bertugas pernah menjabat Bupati Minahasa. Inspektur Upacara yakni Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait, dihadiri oleh keluarga, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan perwira Kepolisian.

“Upacara ziarah ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tomohon ke- 17. Jadi, kami ingin mengenang jasa-jasa dari para pendahulu yang juga merupakan para mantan pejabat baik di Kota Tomohon maupun Minahasa,” jelas Eman.

Peliput: Terry Wagiu