TOMOHON, – Rumah milik Keluarga Gosal-Lengkong di Kelurahan Woloan 1, Kota Tomohon dibedah sistem keroyok lantaran rusak akibat cuaca ekstrim yang terjadi, 8 Maret 2022 lalu.

Usai dibedah, rumah itupun diresmikan, Sabtu (26/3/2022), yang ditandai dengan pengguntingan pita, sekaligus penurunan tirai oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk SH didampingi, Ketua TP-PKK, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng.

Pada kesempatan itu, Walikota Tomohon Caroll Senduk mengatakan, saat ini kita menyaksikan Kasih Anugerah Tuhan.

“Dimana, kita menjadi saksi bagaimana inisiatif dari Lurah Woloan 1 Drs. Andre Kojongian dalam membangun rumah secara gotong royong yang rusak akibat cuaca ekstrim,” ungkap Caroll.

Tentu, kata dia, ini menjadi kebanggaan Pemerintah Kota Tomohon sekaligus menjadi contoh bagi Kelurahan lainnya yang ada di Kota Tomohon.

“Menjadi harapan pemerintah dan seluruh jajaran, untuk terus memperhatikan orang-orang yang berkekurangan,” ujar Caroll Senduk.

Baca Juga: Pria Asal Woloan Dua Ditemukan Tak Bernyawa di Toilet Perkebunan Matani Tiga

Sebagai pemerintah, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik dari luar Tomohon maupun masyarakat sekitar yang juga memberikan bantuan.

“Kegiatan pembangunan bedah rumah ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di Kota Tomohon. Bangga sebagai warga Woloan 1, bagaimana Lurah berinisiatif membangun rumah ini melalui bedah rumah dengan sistem keroyok,” pungkasnya.

Diketahui, rumah milik Keluarga Gosal-Lengkong di Kelurahan Woloan 1 itu dibedah lantaran musibah yang terjadi akibat cuaca ekstrim.

Curah hujan dan angin kencang pada tanggal 8 maret 2022 yang lalu mengakibatkan rumah tersebut mengalami kerusakan dan menjadi rumah tidak layak huni.

Sehingga, dari Pemerintah Kelurahan bersinergi dengan masyarakat serta pengusaha se-Woloan Raya, Gereja Sion Woloan, SMK Kr. 1 Tomohon dan TNI dalam hal ini Koramil, boleh menghasilkan rumah yang telah berdiri dan diresmikan.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut, Danramil Tomohon Kapten Inf. Juri Sarese, Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Royke Roeroe SP MAP, Camat Tomohon Barat Meiddy Pandey S.Sos, Ketua LPM Woloan 1 Anie Pangerapan S.Pd serta masyarakat.