Tomohon,- Keindahan Tuur Maasering kini menjadi salah satu tempat favorit di Kota Tomohon. Lokasinya, di Kelurahan Kumelembuai, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Tempat wisata ini, berhasil menciptakan daya tarik tersendiri dalam dunia pariwisata di Kota Tomohon.

Pasalnya, tempat tersebut dirancang tanpa merusak lingkungan dan menjaga nilai-nilai ekologi hutan pohon Enau/Aren, atau Pohon Seho.

Selain itu, tempat wisata ini mencerminkan suasana kehidupan rakyat Minahasa sebenarnya.

Selanjutnya, uasana kekeluargaan yang sangat erat tercipta lewat kebersamaan saat berada di alam bebas tempat wisata di Tomohon Tuur Maasering.

Oleh sebab itu, wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang mengunjungi tempat ini pasti tidak akan kecewa dengan keindahannya.

Owner Tuur Maasering Jeffri Hanny Polii mengatakan, pengembangan wisata keluarga ini, lebih pada bentuk pelestarian nilai-nilai ekologi.

“Selain pesona keasrian hutan, para wisatawan dapat menyaksikan langsung berbagai kearifan lokal. Bagaimana masyarakat mengelola hasil alam khususnya dari Pohon Enau (Seho-red) untuk menopang perekonomian rakyat petani,” ungkap Jeffri.

Di samping itu, tempat tersebut disiapkan untuk menjadi pusat gerakan perekonomian rakyat di Tomohon.

“Tujuannya untuk mengoptimalkan kegiatan petani dengan spirit bekerja dari kebun,” bebernya.

Arti Tuur Maasering

Tuur Maasering adalah karya dan kreativitas yang muncul secara murni dari rakyat petani Tomohon, sebagai upaya untuk memperkuat ketahanan pangan yang bersumber dari hasil perkebunan.

“Kami dan masyarakat petani harus tampil terdepan untuk bekerja dari kebun atau Work Form Garden, jika elemen lain harus bekerja dari rumah atau work from home,” kata dia.

Makanan Halal

Makanan khas Minahasa yang halal tersedia. Kue Cucur, Onde-onde, pisang goreng dan sebagainya bisa anda nikmati sambil menikmati keindahan alam. Jangan takut kelaparan.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati berbagai kesenian musik. Ada ive band setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Anda juga tak perlu menguras kantong untuk menikmati keindahan tempat wisata di Tomohon ini. Hanya dengan 15.000, anda sudah mendapatkan tiket masuk.

Setiap pengunjung juga tak perlu takut dengan parkiran. Sebab, tempat wisata di Tomohon ini memiliki lahan parkir yang luas dan aman.

Intinya, jika ingin perjalanan wisata kamu menjadi berkesan dan menyenangkan, silahkan kunjungi Tuur Maasering.

Video Tuur Maasering