TONDANO,- Turnamen Karate 2023 Piala Kapolda Sulut segera dimulai. Rencananya, iven bergengsi yang akan diikuti karateka dari berbagai penjuru daerah di Indonesia Timur ini, akan dihelat tanggal 18 hingga 20 Agustus di Auditorium Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Salah satu kontingen yang dipastikan mengikuti turnamen tersebut yakni Dojo Champion Karate Klub (CKC). Mengikuti ajang prestasi itu, berbagai persiapan sudah dilakukan para atlet yang bermarkas di Gedung Wale Ne Tou Minahasa.

“Dojo CKC akan tampil dalam kejuaraan ini. Ada puluhan karateka yang disiapkan. Dengan konsistensi latihan, tentu berharap mereka bisa tampil maksimal saat pertandingan,” ungkap Stela Mambu, Manajer Dojo CKC, baru-baru ini.

Dengan mengikuti iven ini, lanjut Sensei Stela sapaan akrabnya, para atlet bisa mempersiapkan diri dengan baik. Tentu saja, mendapat dukungan penuh dari orang tua. “Intinya itu. Selain giat latihan, juga harus ada support dari orang tua,” harapnya.

Baca Juga: Turnamen Karate 2023 Piala Kapolda Sulut Menghentak, Ratusan Atlet Siap Tarung

Terpisah, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Lemkari Sulut, AKBP Denny Situmorang SIK mengatakan, data sementara hingga Senin (14/08/23), sekira 696 atlet yang mendaftar dari 37 kontingen.

Mantan Kapolres Minahasa memprediksi, jumlah peserta turnamen akan mengalami penambahan. Itu karena proses pendaftaran masih sementara berlangsung.

“Kemungkinan masih akan bergerak, karena belum penutupan pendaftaran. Tentunya, jika ada penambahan hingga closing nanti akan disampaikan,” lugas Situmorang yang kini menjabat Wakil Direktur (Wadir) Sabhara Polda Sulut.

Editor: Victor Rempas