Penulis : Terry Wagiu

Tomohon,- Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg), semakin dekat. Para calon mulai gencar bersosialisasi, termasuk Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa-Tomohon.

Salah satu calon anggota DPRD Sulut dari Partai Golkar, Syerly Adelyn Sompotan (SAS) pun, mulai bergerak.

Para pendukung mulai merapatkan barisan, untuk memuluskan langkah Syerly duduk di kursi DPRD Sulawesi Utara (Sulut).

Dari informasi, pendukung militan, Wakil Walikota Tomohon periode 2016-2021 itu, mengadakan pertemuan, Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga: Pemilu 2024, Syerly Adelyn Sompotan: Hati ini Masih Golkar

Pertemuan itu tak lain, untuk kesiapan Syerly Sompotan menghadapi Pileg 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami mendorong Ibu SAS maju di Pilcaleg DPRD Provinsi, Dapil Minahasa-Tomohon. Selama ini, Ibu mampu berbuat untuk masyarakat. Itu alasannya,” ungkap Irmi Kalumata, pendukung fanatik Syerly Adelyn Sompotan, dari Kelurahan Tumatangtang.

Selain itu, Irmi melanjutkan, ketulusan hati dan perhatian dari seorang SAS selama menjabat Wakil Walikota Tomohon, mendampingi Jimmy Eman, hingga saat ini masih dirasakan.

“Tidak ada alasan untuk meninggalkannya pada momen Pilcaleg ini. Komitmen kami untuk terus bersatu mendukung Ibu SAS, di DPRD Provinsi,” bebernya.

Baca Juga: Insentif Pala Tomohon 1,5 Juta, SAS Kembali Ingatkan CSWL Soal Janji Kampanye

Senada diungkapkan Agustin Lalawi, pendukung Syerly Adelyn Sompotan asal Kelurahan Kakaskasen 1, Tomohon Utara. Ia meyakini, apa yang sudah dibuat oleh SAS pasti berbuah manis.

Menurutnya, Syerly seorang figur yang paripurna untuk didorong rakyat Tomohon ke Gedung Cengkih, Nyiur Melambai.

“Kemampuannya tidak diragukan. Sudah terbukti saat menjabat Wakil Walikota, dan pemberian diri di berbagai organisasi salah satunya PMI Tomohon. Masyarakat Tomohon sangat tahu itu,” kata Agustin.

Dikatakan, pengalaman saat menjabat Wakil Walikota Tomohon, adalah modal kuat untuk SAS duduk di DPRD Sulut.

“Yah, Ibu SAS sudah sangat mengerti dan tau apa yang dibutuhkan masyarakat. Pastinya, itu yang akan dia perjuangkan nanti. Sebagai masyarakat Tomohon, saya tidak pernah ragu mendukung beliau untuk kembali melayani masyarakat,” tukasnya.

Baca Juga: Insentif Lansia Tomohon Belum Merata, SAS Ingatkan Caroll-Wenny Soal Janji Kampanye

Di sisi lain, Syerly Adelyn Sompotan mengaku terharu dengan kesetiaan pendukungnya. “Luarbiasa Tuhan pe bae,” kata Caleg DPRD Provinsi Nomor Urut 5 dari Partai Golkar, dapil Minahasa-Tomohon itu.

“Sebenarnya ingin fokus berbisnis. Tapi, dorongan yang ada membuat saya harus maju di DPRD Sulut,” ungkap owner Lokon View itu.

Dikatakan, ungkapan dari masyarakat Tomohon melalui pendukungnya, kata dia, membuka hatinya untuk tampil dalam Pilcaleg 2024.

“Begitu banyak yang dikeluhkan masyarakat. Sehingga saya berpikir harus ada ruang. Nah, untuk memperjuangkan itu, saya rasa dari DPRD Sulut, peluangnya besar untuk mewujudkannya,” ujar Syerly.

Baca Juga: SAS ’Come Back’, Pertarungan Dapil Minahasa-Tomohon Kian Sengit

Ia mengatakan, jika mendapat mandat dari masyarakat Minahasa dan Tomohon, duduk di DPRD Sulut, dirinya akan memperjuangkan harapan rakyat.

“Itu komitmen yang harus saya pegang. Saya akan mengabdi untuk masyarakat,” pungkas figur yang akrab dengan masyarakat itu.

Diketahui, Syerly Adelyn Sompotan resmi dicalonkan oleh Partai Golkar, usai namanya keluar dalam Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Oleh Partai besutan Ir. Airlangga Hartarto itu, dirinya mendapat posisi sebagai Caleg Nomor Urut 5 Dapil Minahasa-Tomohon.