TOMOHON,- Jelang pemilu 2024 mendatang, banyak masyarakat Tomohon yang bertanya-tanya terkait akan kemana arah politik mantan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan.

Sebab, hingga kini SAS (sapaan akrab Syerly) belum menentukan sikapnya untuk bergabung di partai mana, setelah hengkang dari Partai Golongan Karya (Golkar), pasca Pilkada 2020 lalu.

Pertanyaan itu, seakan hampir tuntas terjawab ketika figur yang dikenal dekat dengan masyarakat Tomohon itu, mengungkapkan isi hatinya kepada wartawan.

Diwawancarai saat SAS mendampingi saudaranya Jenny Sompotan, mendaftar Calon Legislatif (Caleg) di Partai Golkar, Rabu (19/4/2024), ia mengatakan bahwa sampai hari ini masih ada partai yang melakukan komunikasi.

Dikatakan Syerly, dalam dua tahun terakhir ini, sudah banyak partai yang menawarkannya untuk bergabung.

“Ada yang sudah menawarkan jabatan ketua di Kabupaten/Kota. Bahkan ada partai yang memberi tawaran Ketua Provinsi,” ucapnya.

Baca Juga: Muskot Sukses, Syerly Adelyn Sompotan Ketua PMI Tomohon Periode 2023-2028

Namun, Syerly Adelyn Sompotan melanjutkan bahwa sampai hari ini dirinya belum menerima tawaran itu. “Jujur, hati ini masih Golkar,” ucap wanita berparas cantik itu, sambil tersenyum.

Meski begitu, istri tercinta Terkelin Purba itu mengaku bahwa, dalam waktu dekat, ia akan segera mengambil sikap untuk menentukan arah politiknya.

“Sabar, dalam satu atau dua bulan ke depan, sudah ada jawabannya,” pungkas Ketua PMI Tomohon tersebut.

Diketahui, sebelumnya Syerly Adelyn Sompotan adalah pengurus Partai Golkar Sulawesi Utara.

Namun, dinamika politik yang terjadi saat Pilkada 2020 lalu membuat dirinya keluar dari partai besutan Airlangga Hartarto itu.

Sejak keluar dari Golkar 2020 lalu, Syerly belum pernah tercatat sebagai anggota partai lain.