TOMOHON,- 29 hari lagi, seluruh masyarakat akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin Negara Indonesia, dan siapa yang akan diutus sebagai DPRD Kota dan Provinsi, DPR RI dan DPD.

Menarik, semakin dekat hari pencoblosan, indikasi tekanan terhadap kalangan masyarakat semakin gencar dilakukan ‘penguasa’ di Kota Tomohon.

PNS, tenaga kontrak, penerima bantuan seperti lansia, PKH dan lainnya ditekan untuk memilih partai dan caleg tertentu. Bahkan proses PAW tiga Anggota DPRD Kota Tomohon seakan sengaja dipersulit dan diulur-ulur waktu.

Indikasi memangkas, mengebiri dan merampas hak-hak warga semakin dipertontonkan kepada publik yang dapat dikategori sebagai pelanggaran HAM. Padahal, baru-baru ini Kota Tomohon mendapat penghargaan peduli HAM.

Kepada wartawan, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Ir. Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW), yang juga Anggota DPRD Kota Tomohon mengatakan masyarakat Kota Tomohon terbilang cerdas dan tangguh menilai yang terbaik.

“Semakin ditekan dan memangkas hak-hak orang, justru bertambah tidak simpati kepada penguasa,” ungkap Miky Wenur.

Ia mengaku salut, haru, bangga dan mengapresiasi kecerdasan dan ketangguhan masyarakat Kota Tomohon yang dapat menilai mana yang baik dan benar.

“Sejak awal, Tomohon dikenal sebagai kota relegius dan pendidikan. Sehingga rakyatnya saling menghargai dan menolong bukan menindas apalagi mengambil hak-hak orang,” bebernya.

Kecerdasan dan ketangguhan masyarakat Tomohon, kata Miky Wenur, yang diketahui adalah Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dapil Minahasa-Tomohon Nomor Urut 2 itu, senantiasa optimis Partai Golkar akan meraih 10 kursi DPRD Kota Tomohon pada Pemilu 14 Februari 2024.

“Kasih sayang disertai kecerdasan dan ketangguhan masyarakat Tomohon, menaruh ketulusan hati kepada Calon Anggota DPRD Kota Tomohon yang notabene adalah tokoh-tokoh masyarakat dan agama yang terbukti dan teruji melayani dan mengabdi bagi jemaat, umat, masyarakat dan daerah,” bebernya.

Demikian pula Miky Wenur yang pernah menjabat Ketua DPRD Kota Tomohon dan tiga periode Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM optimis Capres-Cawapres Prabowo-Gibran bakal menang 70% di Kota Tomohon.

“Prabowo mengalir darah kawanua yang memprakasai dan mengfasilitasi pembangunan Patung Schawarz di Langowan,” ucapnya.

Miky Wenur mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam tahapan pesta demokrasi. “Masyarakat tau mana yang terbaik, bukan baba towo (berdusta) ke masyarakat,” pungkasnya.