Tomohon,- Sejumlah Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon mengklaim kemenangan, pada hasil pemungutan suara yang dilaksanakan pada, Rabu (14/2/2024).

Dari pantauan liputankawanua.com, usai mengklaim memenangkan Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini, mereka pun melaksanakan konvoi.

Hal tersebut pun ditanggapi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon, melalui Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Deisy Soputan, Sabtu (17/2/2024).

Dikatakan, hingga kini hasil pemungutan suara yang sudah dilaksanakan tersebut belum ditetapkan. Artinya, kata dia, untuk siapa saja Caleg yang nanti akan duduk di DPRD Tomohon belum bisa dipastikan.

“Saat ini kan masih dalam proses rekapitulasi di tingkat Kecamatan. Belum ada angka atau hasil pasti untuk siapa yang akan duduk nanti sebagai Legislatif,” ucap Deisy saat memantau Rekapitulasi di Kecamatan Tomohon Selatan.

Komisioner KPU Tomohon itu mengharapkan, kepada seluruh Caleg untuk bersabar menunggu hasil Rekapitulasi yang sementara pihaknya laksanakan.

“Mari menunggu hasil dulu. Karena, usai rekapitulasi di tingkat Kecamatan ini, masih ada di tingkat kota dan sampai pada penetapan nanti,” pungkasnya.