Manado,- Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2024 di lingkup Perusahaan Listrik Negara (PLN), berlangsung penuh makna.

Misalnya di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado. Memperingati agenda tersebut, UP3 Manado menggelar aksi donor darah. Aksi sosial itu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara (Sulut).

Diketahui, kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya K3 di lingkungan kerja. Makanya, PLN UP3 Manado mengambil langkah positif dengan melibatkan seluruh karyawan dan mitra Kerja yang ada dalam kegiatan donor darah yang berlangsung di Kantor PLN UP3 Manado pada Selasa (05/02/24).

“Kegiatan donor darah ini diikuti oleh karyawan PLN UP3 Manado dan mitra kerja yang antusias untuk berpartisipasi dalam aksi sosial tersebut. PMI Sulut memberikan dukungan penuh dengan menyediakan tim medis dan fasilitas untuk memastikan proses donor darah berjalan lancar dan aman,” terang Manager PLN UP3 Manado, Mulke Tumanken.

Selanjutnya, dia mengatakan, peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2024 menjadi momentum penting untuk memupuk semangat kepedulian dan kesadaran, akan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja dalam setiap langkah yang diambil oleh PLN UP3 Manado.(*)