Tomohon,- Ratusan pemilih potensial di Kota Tomohon, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini, ternyata belum memiliki Kartu Tanda Pengenal Elektronik (e-KTP).

Hal itu diungkapkan, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Tomohon, Arinny Youla Poli SH MH, kepada sejumlah awak media, Selasa (13/2/2024).

“Dari data yang ada, pemilih potensial di Kota Tomohon ada 1515. Nah, sampai saat ini yang belum punya e-KTP ada 438 orang,” ungkap putri mantan Sekretaris Kota Tomohon, Arnold Poli itu.

Meski begitu, Arinny menerangkan, jika dihitung persentasenya dari Kabupaten/Kota yang ada, pemilih potensial yang sudah melakukan perekaman e-KTP di Kota Tomohon tertinggi di Sulawesi Utara.

“Namun, kami mengimbau kepada para pemilih potensial yakni mereka yang genap berusia 17 Tahun pada 14 Februari ini, untuk segera melakukan perekaman e-KTP. Gunakan hak pilih anda untuk Indonesia, terlebih Kota Tomohon,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tomohon, Albert Yanni Tulus mengatakan, pihaknya hingga kini masih melakukan pelayanan.

“Sampai besok pukul 12, kami masih tetap melayani siapa saja yang akan melakukan perekaman e-KTP, termasuk para pemilih potensial yang belum punya KTP,” bebernya.

Ia mengungkapkan, akan terus melakukan pelayanan untuk suksesnya Pemilu 2024. “Kami akan berusaha memberikan yang terbaik, tentu untuk kesuksesan Pemilu, yang akan menentukan nasib Bangsa terlebih di Kota Tomohon,” pungkas birokrat yang sudah menduduki beberapa jabatan strategis di Pemkot Tomohon tersebut.