Bitung,- Ada kisah berkesan dari atlet bola voli muda potensial Sulawesi Utara (Sulut), Rickzy Tamailang. Salah satu punggawa Bright Jos Elektrik (BJE) Sulut ini, mengakui keinginannya menjadi atlet bola voli karena punya inspirasi.

Bahkan, terselip mimpi besarnya untuk bisa bermain dalam satu tim bersama idolanya tersebut.

Kepada liputankawanua.com, Rickzy tak menampik jika Jordan Susanto adalah idolanya. Kecintaannya terhadap bola voli tidak lepas karena terinspirasi dengan sosok jebolan pemain Proliga tersebut. “Iya, mulai menggemari olahraga bola voli karena terinspirasi dengan sosok Jordan Susanto,” aku Rickzy.

“Bahkan, sempat punya mimpi supaya suatu saat nanti bisa satu tim dengan sang idola,” sambung dia.

Niat besarnya itu bermula dari usia kanak-kanak. Rickzy menceritakan, dia sering diantar oleh orang tuanya untuk menyaksikan kejuaraan bola voli di Kota Manado. Saat itu, kagum melihat pemain muda bertalenta Jordan Susanto saat bermain.

“Nah, tentu mulai saat itu selalu ingin foto bersama dengan kakak Odan. Syukur, segala upaya dilakukan orang tua kami untuk mencari cela agar bisa foto bersama Jordan Susanto. Luar biasa, keinginan saya itu selalu diwujudkan oleh Jordan Susanto,” terangnya dengan rasa bangga.

Bagi Rickzy, usaha untuk bisa berinteraksi dengan Jordan Susanto berkat kerja keras kedua orangtuanya yakni Erikson Tamailang dan Veisi Kalesaran.

“Mereka selalu mencari kabar dimana kejuaraan bola voli yang diikuti oleh klub Jordan Susanto. Itu demi mewujudkan keinginan saya untuk bisa melihat idola bermain,” sebut Rickzy.

Ia pun berterima kasih atas dukungan orang tuanya itu. Sebab, apa yang mereka lakukan untuk memacu motivasi saya menjadi atlet bola voli handal.

“Kalau cuma di Sulut Jordan Susanto mengikuti kejuaraan, pasti diantar orang tua supaya bisa menyaksikan Jordan bermain,” kenangnya.

Ricky mengungkapkan rasa bahagianya karena apa yang selama ini menjadi impiannya menjadi kenyataan. “Kalau dulu cuma bisa minta foto bersama, sekarang malah bermain bersama dalam satu tim,” lugas Rickzy.

Sementara itu, Veisy Kalesaran tak menampik akan kecintaan Rickzy terhadap bola voli. Pun begitu dengan idolanya, Jordan Susanto.

“Tuhan itu baik. Sebagai orang tua hanya bisa berdoa atas apa yang anaknya inginkan. Alhasil  dan tak pernah disangka, Rickzy bisa diterima di klub BJE Sulut,” ungkap ibu tercinta Rickzy.

Kalesaran menambahkan, kini impian semenjak kecil untuk bisa bermain voli dan satu tim dengan jordan Susanto menjadi kenyataan.

“Mimpi yang menjadi kenyataan, karena Rickzy bisa bermain dengan Jordan Susanto dan bisa juara di kejuaraan STBM Duasudara Bitung. Sebagai orang tua tentu ikut bangga dengan pencapaian mereka,” lugasnya.