Penulis : Yaziin Solichin

Bolmut,- ‘Wajah’ tim bola voli kebanggaan publik Sulawesi Utara (Sulut) yakni Bright Jos Elektrik atau BJE, kian bersinar. Sederet prestasi terus diukir tim besutan Joko Susanto ini.

Terbaru, BJE kembali unjuk gigi. Tim bola voli terkuat di Nyiur Melambai itu tampil memukau dalam laga eksebisi akhir tahun di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), baru-baru ini.

BJE yang di kapteni pemain Proliga Jordan Susanto, sukses memukau warga saat beraksi melawan tim bola voli Bolmut.

Dalam laga ini, Tim BJE yang diasuh oleh pelatih kepala Joko Susanto sekaligus pemilik klub tersebut, didampingi dua asisten pelatih, Marty Tuturoong dan Sudirman Yunus, mampu menyajikan permainan tim yang solid.

Bahkan, tandem adik kakak yakni Jordan dan Jerell Susanto, membuat tim bola voli Bolmut tak berkutik, apalagi untuk meladeni serve duet Susanto.

Adapun pemain BJE yang hadir di eksebisi akhir tahun adalah gabungan pemain senior dan junior. Di antaranya, toser masa depan Griffit Nangin dan open spiker bertalenta dari BJE Jerell Susanto.

“Mereka luar biasa. Mampu menunjukan permain terbaiknya. Keduanya adalah hasil binaan BJE,” aku Sudirman Yunus yang akrab disapa Bol Thomas.

Kemudian, Joko Susanto mengapresiasi daerah-daerah yang kini sudah membuat GOR sendiri.

“Tentu kami bangga. Ini menjadi upaya menciptakan anak anak daerah terjun dan mencintai dunia bola voli,” terangnya.

Selain itu, dalam kapasitas sebagai Sekretaris Umum (Sekum) PBVSI Sulut, eksebisi ini juga merupakan waktu memantau kondisi pembinaan di tingkat kabupaten kota.

“Pembinaan berkesinambungan adalah langkah guna menciptakan atlet bola berprestasi di Sulut, sehingga ke depan kita mampu berbicara di ajang nasional bahkan internasional. Kami pun berharap, kekompakan para pengurus PBVSI Sulut dan kabupaten kota menjadi penopang terciptanya atlit berprestasi,” imbuhnya.

Ditemui terpisah, Odan sapaan akrab Jordan Susanto yang juga merupakan atlet proliga, mengaku bangga dengan perkembangan olahraga bola voli di Sulut.

“Dengan kegiatan seperti ini, akan banyak atlet-atlet muda yang termotivasi untuk lebih baik lagi,” lugas Odan yang diketahui akan memperkuat tim bola voli BIN di Proliga tahun 2024.

“Tunggu saja. Mohon doa dan dukungannya,” lugas atlet masa depan Indonesia kepada liputankawanua.com. (*)