MINAHASA – Polres Minahasa melalui Kepala Bidang Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Minahasa, IPDA Juliana Oraile, menggelar sosialisasi materi Bahaya Narkoba di SMK Negeri 1 Kakas, Rabu (28/2/24).

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru, dan sekitar 50 orang siswa dari kelas 11 SMK Negeri 1 Kakas. IPDA Juliana Oraile memberikan materi tentang pemahaman narkoba, jenis-jenis narkoba, bahaya yang ditimbulkannya, serta upaya penanganan dan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para siswa sejak dini mengenai hukum terkait narkoba, serta mengajak mereka untuk taat dan menghindari segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

“Dengan pemahaman yang baik tentang bahaya narkoba, diharapkan para siswa dapat menjadi generasi yang cerdas dan berkomitmen untuk menjauhi narkoba.” Ujarnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kakas, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh KBO Sat Resnarkoba Polres Minahasa. Ia juga mengajak para siswa untuk mengimplementasikan pemahaman yang didapat dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk bersama-sama melawan penyalahgunaan narkoba.