BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev bersama Istri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Ny Ening Sutrisni Lasena Adam, S.ST menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Kke-52 Tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting di Gedung Wanita Kawasan wWsata Pantai Batu Pinagut, Senin (4/3).

Adapun tema yang diangkat yakni, “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan tersebut diawali dengan Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) PKK serentak seluruh Indonesia. Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, penanaman rica dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Sirajudin Lasena dan Istri Ny Ening Sutrisni Lasena Adam di halaman Gedung Wanita, Kawasan Pantai Pinagut.

Sirajudin mengatakan, penanaman rica sangat penting dilakukan masyarakat di daerah, selain untuk mengatasi inflasi, juga untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. “Manfaatkan lahan kosong yang ada di pekarangan rumah atau dimana saja untuk ditanami rica, karena dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat setiap hari,” tuturnya.

Turut hadir, Asisten bidang Pemerintahan dan kesra Rachat R. Pontoh, SH, M.Si, staf ahli bupati, pimpinan OPD serta pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten. (*)