Politik dan Pemerintahan

8 Pejabat ‘Gugur’, 3 Nama Calon Sekkot Tomohon Diserahkan Pansel ke Caroll Senduk

8 Pejabat 'Gugur', 3 Nama Calon Sekkot Tomohon Diserahkan Pansel ke Caroll Senduk
Foto: Calon Sekkot Tomohon, Edwin Roring (kiri), Gerardus Mogi (tengah) dan Dolvin Karwur (kanan)

TOMOHON, – Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Calon Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon selesai. Hasil seleksi tersebut diserahkan panitia kepada Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH, Selasa (22/6/2021).

Adapun hasil akhir seleksi terbuka berdasarkan pengumuman panitia seleksi bernomor 15/PANSEL-SEKDA/TMHN/VI/2021 ditetapkan 3 nama calon Sekkot Tomohon yakni, Edwin Roring, SE ME, Drs. Gerardus E. Mogi MAP, dan Dr. Juliana D. Karwur M.Kes M.Si.

Dr Femmy Suluh M.Si sebagai Ketua Panitia Seleksi (Pansel) mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan hasil seleksi. ”PPK dalam hal ini Walikota Tomohon nantinya akan mengusulkan kepada Mendagri melalui Gubernur Sulut, dan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta rekomendasi,” ungkap Femmy.

”Jika sudah ada persetujuan Mendagri dan KASN secara tertulis, PPK akan menetapkan dengan SK dan melantik Sekretaris Daerah definitif,” terangnya.

Sementara, Walikota Tomohon Caroll Senduk SH mengungkapkan terima kasih kepada Panitia Seleksi yang sudah bekerja keras dan objektif melaksanakan seleksi terbuka JPT Pratama Calon Sekda Kota Tomohon.

”Saya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pejabat yang telah ikut dalam seleksi calon Sekkot Tomohon terbuka ini,” ucapnya.

Menurut Caroll, ketiga nama yang sudah diputuskan dan ditetapkan sebagai calon Sekkot Tomohon ini telah melewati seleksi yang ketat. ”Saya berkeyakinan, mereka adalah yang terbaik diantara yang terbaik,” ujarnya.

”Siapapun yang terpilih nanti saya berharap akan mempunyai integritas, loyalitas dan totalitas yang tinggi serta komitmen yang kuat membantu kami, Walikota dan Wakil Walikota dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Tomohon,” tukasnya.

Sebelumnya, seleksi terbuka calon Sekkot Tomohon diikuti oleh 10 pejabat Pemkot Tomohon selain utusan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yakni Edwin Roring.

Dari 10 pejabat Pemkot Tomohon yang ikut yakni, Gerardus E Mogi, Drs Joppie R Kalangi SH, Steven A Waworuntu SSTP, Jusak S T Pandeieot SPd, Drs Florensianus V Karundeng, Ir Nova S Rompas, Novi A H Politon SE MM, Ruddie A Lengkong SSTP, Dr Juliana D Karwur M.Kes M.Si, Drs Octavianus D S Mandagi.

Diketahui, Ketua Pansel Dr Femmy Suluh M.Si ketika menyerahkan hasil didampingi Dedi Herdi SH M.Si selaku Sekretaris Pansel dan tiga anggota Pansel lainnya yakni, Prof Dr Phillotheus Tuerah M.Si DEA, Dr Flora Pricilia Kalalo SH MH dan Kakaskasen Roeroe S.Pi M.Sc P.hD.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top