Berita Terkini

NaKes Untuk Rapid Test Tidak Ada, Puluhan Warga Tomohon Tak Bisa Masuki MPP

Puluhan Masyarakat yang akan mengurus dokumen, tapi tampak tidak bisa masuk.

TOMOHON, — Puluhan warga Tomohon tak bisa masuk untuk mengurus dokumen di Mall Pelayanan Publik (MPP), Kantor Walikota Tomohon, Senin (15/3/2021) dari pukul 08:00 Wita hingga berita ini diterbitkan sekira pukul 10:10 wita.

Dari informasi, puluhan warga yang sudah menunggu dari pagi hari untuk mengurus dokumen penting, di Wale Kabasaran itu terhalang karena tidak adanya tenaga kesehatan (Nakes) untuk menjalankan Rapid Test seperti biasanya di kantor tersebut.

“Iya, kami sudah dari pagi di sini. Tapi tidak diperbolehkan masuk karena menunggu para petugas kesehatan untuk Rapid Test. Namun, sampai sekarang belum ada,” keluh Rano Karundeng ketika bersua dengan wartawan media ini di depan MPP.

Dia mengungkapkan, sebenarnya aturan atau kebijakan Pemkot Tomohon yang mengharuskan masyarakat yang masuk di MPP harus di Rapid Test harus disertai kesiapan nakes. “Nah, jika seperti ini masyarakat yang dirugikan. Kami sudah berjam-jam antrian tapi tidak ada pelayanan sama sekali,” ucap Rano bernada kecewa.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tomohon dr Deesje Liuw M.Biomed ketika dikonfirmasi mengungungkan, untuk hari ini pihaknya kehabisan tenaga. “Karena saat ini mereka ada di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) mengikuti acara dari Sinode. Sedngkan PKM sibuk dengan vaksin,” tukasnya.

Diketahui, Pemkot Tomohon sebelumnya mengeluarkan aturan tentang pelayanan di Mall Pelayanan Publik. Masyarakat yang mengunjungi kantor di MPP diharuskan untuk di Rapid sebelum masuk.***

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top