Berita Terkini

Petani Tomohon Percayakan Jepol Pimpin HKTI di Kota Bunga

Musda dan Pelantikan HKTI Tomohon, Jeffri Hanny Polii terpilih sebagai Ketua. Dihadiri Ketua HKTI Sulut, Syerly Sompotan dan Wakil Walikota Wenny Lumentut

Foto: Pengurus HKTI Tomohon dibawah pimpinan Jeffri Hanny Polii dilantik Ketua HKTI Sulut Syerly Adelyn Sompotan. Tampak menyaksikan, Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut.

TOMOHON, — Petani di Kota Tomohon mempercayakan Jeffri Hanny Polii S.Ik (Jepol), untuk memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di dataran kaki gunung lokon itu.

Keinginan ratusan petani tersebut dibuktikan dalam Musyawarah Daerah (Musda), HKTI Tomohon yang dilaksanakan di tempat Wisata Tu’ur Ma’asering, Kelurahan Kumelembuai, Kecamatan Tomohon Timur, Jumat (26/3/2021).

Jepol didukung oleh 5 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) yang ada di Kota Tomohon, puluhan Kelompok Tani (Poktan), Peninjau, serta DPD HKTI Propinsi. Sehingga, mantan direktur PDAM Tomohon tersebut terpilih secara aklamasi.

Dari pantauan media ini, usai Musda dilaksanakan penyusunan formatur pengurus dan dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketua DPD HKTI Sulut Syerly Adelyn Sompotan. Saat pelantikan dihadiri oleh Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH yang diwakili oleh Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE.

Usai terpilih dan dilantik, Jepol mengucapkan terima kasih kepada para petani yang ada di Kota Tomohon atas dukungan yang sudah diberikan kepadanya. “Banyak terima kasih atas kepercayaan ini. Tentunya, kita akan secara bersama-sama, baik para Poktan dan seluruh pengurus HKTI untuk memperjuangkan apa yang menjadi keinginan Petani di Kota Tomohon,” ucapnya.

Dia (Jepol-red) juga mengucapkan terima kasih kepada DPD HKTI Sulut dibawah pimpinan Syerly Adelyn Sompotan yang sudah datang langsung dan melantik pengurus HKTI Tomohon. “Saya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dalam hal ini Wakil Walikota Tomohon Pak Wenny Lumentut yang sudah menghadiri hajatan para Petani Tomohon. Ini menjadi awal yang baik dari kepengurusan HKTI Tomohon,” ujar Jepol.

“Saya berharap, dukungan dari para petani akan terus berlanjut. Supaya, apa yang menjadi harapan kita semua boleh terwujud,” tukas aktivis Sulut yang kini sementara menggeluti Dunia Pariwisata berbasis masyarakat itu.

Sementara, Ketua HKTI Provinsi Sulut Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya mengharapkan, Pengurus HKTI Kota Tomohon senantiasa bekerja dengan sebaik-baiknya. “Banyak selamat untuk pengurus HKTI Tomohon. Tetap membangun sinergitas dengan Pemerintah dan pihak terkait lainnya. Berjuang untuk kesejahteraan para petani dan ketahanan pangan di Kota Tomohon,” tandas mantan Wakil Walikota Tomohon itu.

Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE juga mengungkapkan banyak selamat untuk pengurusan HKTI Tomohon. “Pembangunan di sektor pertanian selalu menjadi prioritas. Termasuk Kota Tomohon yang menetapkan pertanian sebagai salah satu sektor unggulan yang mendukung perdagangan dan industri, serta kepariwisataan di dalam daerah maupun di luar daerah,” pungkas Wenny.

Diketahui, Musda dan Pelantikan HKTI Tomohon itu dihadiri juga oleh pengurus DPD HKTI Sulut, para Camat di 5 Kecamatan yang ada di Tomohon, DPAC HKTI di Tomohon serta utusan dari Pokta-Poktan yang ada di Kota Tomohon.

Dari pantauan, kegiatan tersebut menjalankan protap kesehatan terkait penanganan Covid-19.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top