banner 728x90

Tinggalkan Mapolres, Bambang Ashari Gatot: Tomohon Istimewa Bagi Saya

Tinggalkan Mapolres, Bambang Ashari Gatot: Tomohon Istimewa Bagi Saya
Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH didampingi Istri saat meninggalkan Mapolres Tomohon

KAWANUA Tomohon – AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, akhirnya resmi meninggalkan Polres Tomohon usai pelaksanaan upacara Pedang Pora di Halaman Mapolres Tomohon, Rabu (17/10/2021).

Sosok Kapolres selama kurang lebih 1 Tahun 6 Bulan di dataran kaki gunung Lokon itu, dipercayakan sebagai Wadireskrimum di Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Bambang Ashari Gatot (BAG) saat sambutan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Tomohon yang sudah mendukungnya selama menjabat sebagai Kapolres.

“Banyak pengalaman yang saya dapatkan saat ditugaskan di Polres Tomohon. Anggota di sini sangat baik dalam melaksanakan tugas. Saya sangat berterimakasih,” ucapnya.

Kepada wartawan, sebelumnya BAG menyampaikan salam dan banyak terima kasih untuk masyarakat Kota Tomohon, yang menurutnya sangat mendukung Kepolisian.

“Di Tomohon saya tenang. Tomohon istimewa bagi saya. Saya banyak belajar dari Masyarakat juga. Tentu saya akan terapkan di tempat lain,” ungkap BAG.

Dikatakan, masyarakat Kota Tomoho punya pemikiran yang sangat dewasa. Tentu, BAG meyakini, Tomohon pasti akan maju ke depan.

“Saya masih bagian dari Kota Tomohon, karena masih tugas di Polda Sulut. Kalau ada undangan dari Tomohon, saya pasti hadir. Jangan ada kata perpisahan,” ucap Perwira murah senyum itu.

Saat itu juga BAG mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolres Tomohon yang baru AKBP Yuli Kurnianto SIK.

“Selamat datang dan bertugas di Kota Tomohon Pak Yuli. Personel Polres Tomohon siap pakai, pasti tidak ada yang sulit dalam menjalankan tugas,” pungkas BAG.

Diketahui, sebelumnya pelaksanaan upacara pelepasan (Pedang Pora). Jabatan Kapolres Tomohon yang sebelumnya dijabat AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH sudah di serahterimakan di Polda Sulut, kepada AKBP Yuli Kurnianto SIK.

Yuli Kurnianto sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bolsel. Sedangkan Kapolres Tomohon sebelumnya dipercayakan sebagai Wadireskrimum Polda Sulut.