Kepolisian

Vaksin Covid-19 ‘Bersarang’ di Tubuh Bambang Ashari Gatot

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MM saat divaksin di RSUD Anugerah.

TOMOHON, — Tercatat sebagai orang ke dua di Kota Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH mendapat suntikan Vaksin Covid-19, setelah giliran Walikota Tomohon selesai, Jumat (15/1/2021) di RSUD Anugerah.

Usai jalani vaksinasi itu, kepada wartawan Bambang mengaku bersyukur kepada Tuhan, karena vaksinasi sinovac bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Tomohon, bisa dilaksanakan. “Ya, ini harus di syukuri oleh masyarakat Kota Tomohon. Dengan pelaksanaan vaksin ini, satu harapan bagi kita semua mata rantai penyebaran Covid-19, yang saat ini sedang mewabah boleh berlalu,” ungkap Bambang.

BACA JUGA: Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Tomohon Segera Terlaksana

BACA JUGA: Walikota Tomohon ‘Rasa Dingin’ Saat Divaksin Covid-19

Untuk itu, Bambang mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya bagi yang memenuhi syarat untuk mengikuti program vaksinasi supaya tidak takut ataupun ragu. “Proses pengadaan vaksin ini digunakan di Indonesia, pasti sudah melalui proses yang panjang dan sudah diujicobakan. Bahkan, vaksin sinovac ini sudah mendapat label halal dari MUI,” terang Kapolres.

“Ayo sukseskan pelaksanaan vaksinasi ini. Karena, selain bermanfaat bagi diri kita sendiri, juga bermanfaat bagi keluarga, sahabat, dan orang-orang yang ada di sekitar,” ajak Bambang.

Namun begitu, dirinya juga tetap mengingatkan seluruh masyarakat, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. “Kita juga jangan lupa untuk selalu berdoa, dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, supaya pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” tukas Kapolres murah senyum itu.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon, dr Deesje Liuw, M.Biomed, selaku penanggung jawab pelaksanaan vaksinasi sinovac di Kota Tomohon mengatakan, untuk hari pertama pemberiaan vaksin sinovac diberikan kepada 21 orang.

“Iya, delapan orang dari Forkopimda dan pejabat pemkot Tomohon dan 13 orang lagi dari Tenaga Kesehatan (NaKes) yang ada di Tomohon. Untuk proses bagi penerima vaksin, sudah melalui prosedur kesehatan yang ada,” pungkasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top