TOMOHON, liputankawanua.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Wenny Lumentut SE (WL) berharap, kerjasama antara Rumah Sakit Gunung Maria (RSGM) Tomohon dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, tidak akan bermasalah lagi.

Hal tersebut diungkapkan WL usai penandatanganan kerjasama antara RSGM Tomohon dan BPJS Kesehatan, disela-sela perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RS Gunung Maria ke 90, Selasa (11/2/20) di RSGM Tomohon. “Ya, kerjasama ini sudah tidak bermasalah lagi. Saya berharap, kedepan tidak ada lagi pemutusan kontrak,” bebernya.

Karena, kata dia, jika itu terjadi lagi Imbasnya pasti akan ke masyarakat yang membutuhkan perawatan. “Ujung-ujungnya pasti akan merugikan masyarakat Tomohon dan sekitarnya yang membutuhkan perawatan,” ujarnya.

Dia (Wenny-red) juga meminta agar masyarakat tidak lagi mempertanyakan soal pemutusan kerjasama tersebut. “Masalah ini sudah tuntas, jangan ada pertanyaan lagi mengenai itu,” ungkapnya.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan medis, per tanggal 1 Maret RSGM Tomohon sudah bisa melayani pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan,” tukasnya.

Diketahui, BPJS Kesehatan tidak lagi melanjutkan kerjasama dengan pihak RSGM Tomohon terhitung mulai tanggal 1 Januari 2020 yang lalu, dengan alasan masalah administratif.

Penulis: Terry Wagiu