TOMOHON, – Kejuaraan menembak, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) ke-77 tahun 2022, sukses digelar.

Event yang diprakarsai Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN) itu, dilaksanakan di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka, Sabtu (3/12/2022).

Kejuaraan menembak di Tomohon ini, diikuti oleh 115 Atlet, yang tersebar di 44 Kelurahan se-Kota Tomohon serta unsur TNI-Polri. 

“Banyak selamat kepada para jawara yang berhasil memenangkan kejuaraan menembak dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD ke-77 Tahun 2022 ini,” ungkap Ketua Panitia Servi Didi Mantiri.

Sementara, Ketua PERBAKIN Tomohon, Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW), mengungkapkan terima kasih atas keikutsertaan masyarakat dan unsur TNI-Polri.

“Semoga, ke depan PERBAKIN Kota Tomohon akan terus menggelar event-event seperti ini. Sehingga, dapat menjaring Atlet muda berbakat, untuk mengikuti kejuaraan baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional,” tutur Miky.

Baca Juga: Ladys Turang Meriahkan Kejuaraan Menembak Dalam Rangka HJK TNI AD ke 77 di Tomohon

Mantan Ketua DPRD Kota Tomohon, dua periode itu juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat mensukseskan kegiatan itu.

“Terima kasih juga kepada Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Dispora, serta pihak Rindam yang terlibat langsung dalam kejuaraan ini,” ucapnya.

Kegiatan tersebut kata Miky, terbilang sukses. Sebab, meski hanya digelar dengan waktu yang sangat singkat, namun para peserta sangat antusias.

“Selamat Hari Juang Kartika TNI-AD ke-77, Tahun 2022. Merdeka,” pungkas Miky.

Berikut daftar nama lengkap pemenang Kejuaraan Menembak dalam rangka Hari Juang Kartika TNI-AD ke 77 di Tomohon:

Air Rifle Pump (ARP) 10 Meter (Senapan Angin Pompa):
Juara 1: Regen Tindas
Juara 2: David Toreh
Juara 3: Christian Pantow

Metal Silhouette ARP 17 Meter 3 Posisi:
Juara 1: Jurico Kapojos 
Juara 2: Wilga Lala 
Juara 3: Miguel Brayen Walean 

Bench Best 25 Meter:
Juara 1: Mario Manggaribet 
Juara 2: Ricky Caroles
Juara 3: Marsel Tampenawas.