MANADO, – Hari ini, Jumat 27 Januari 2023, Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Selatan, menapaki usia 20 Tahun.

Di momen ini, Anggota DPD RI/MPR RI Dapil Sulut Ir Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow MAP, atau SBAN Liow mengungkapkan puji syukurnya.

“Menjadi daerah otonom baru, dimekarkan dari Kabupaten Minahasa 20 Tahun lalu, adalah perjuangan yang terbilang panjang dengan pengorbanan pikiran, tenaga, materi dan banyak aspek lainnya,” tutur SBAN.

Senator yang akrab dengan masyarakat itu menyatakan salut, bangga, apresiasi, terima kasih, dan penghargaan kepada para perintis, penggagas dan pejuang pemekaran.

“Jerih juang mereka tanpa melihat perbedaan status sosial, agama/golongan, suku, etnis dan sub etnis apalagi warna warni politik, harus dijawab,” ungkapnya.

Baca Juga: SBAN Liow Serahkan Dukungan Minimal Bakal Calon DPD-RI ke KPUD Sulut

“Saat ini dan kedepan benar-benar terwujudnya daerah dan masyarakat sejahtera, yang dinikmati semua komponen dan elemen masyarakat tanpa terkecuali,” beber Stefa.

Oleh karena itu, Senator Stefanus Liow mengemukakan bahwa Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Minahasa Selatan dan Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara, menjadi momentum tersendiri untuk mewujudkan kesejahteraan daerah dan masyarakatnya.

“Kita juga patut berterima kasih, apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan daerah sebelumnya, baik eksekutif, legislatif dan yudikatif termasuk Tokoh-Tokoh Masyarakat dan Agama yang membawa Minsel dan Tomohon memiliki eksistensi saat ini,” ucapnya 

Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD RI dan Anggota MPR RI ini, mengucapkan Selamat dan Sukses Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Minahasa Selatan dan Kota Tomohon.

“Harapannya, tempat kelahiran saya Minsel dan Tomohon yang merupakan tempat domisili saya, semakin maju dan sejahtera, dibawa kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wabup Petra Yanny Rembang M.Th serta Walikota Caroll JA Senduk SH dan Wawali Wenny Lumentut SE,” pungkasnya.