Penulis : Terry Wagiu

JAKARTA,- Pebulutangkis tunggal Indonesia, Jonatan Christie semakin percaya diri usai menjuarai, French Open beberapa waktu lalu.

Ia kini mengincar gelar juara di turnamen Kumamoto Japan Masters 2023 yang akan berlangsung pada tanggal 14 hingga 19 November 2023.

“Persiapan setelah dari Prancis Open, mungkin efektif cuma sekitar seminggu. Namun, saya harus siap menghadapi turnamen ini,” bener Jonatan Christie melalui rilis PBSI.

Dari hasil drawing, Jonatan menempati seeded keenam. Ia masih menunggu lawan babak pertama dari pemenang babak kualifikasi empat.

Jonatan Christie akan bertemu Kidambi Srikanth di babak berikutnya jika menang. Dengan catatan, Kidambi mengalahkan lawannya pada babak pertama.

Dinilai dari posisi yang ada, peraih medali emas Asian Games 2023 itu saat memasuki perempatfinal. Jojo berpeluang bertemu unggulan pertama dari Denmark Viktor Axelsen.

Tapi, Viktor sebelumnya juga harus bertanding melawan Chico Aura Dwi Wardoyo di babak 32 besar. Ia juga harus mengalahkan lawannya di babak 16 besar.

“Bagi saya, turnamen ini memang untuk mengejar gelar juara dan menambah poin rangking. Selama saya bisa menikmati pertandingan, semoga hasilnya juga positif,” ungkap Jonatan Christie.

Diketahui, bersama pebulutangkis lainnya, Jojo (sapaan akrab Jonatan) sudah bertolak ke Jepang.

Rombongan tersebut diterbangkan maskapai All Nippon Airways NH 0856 dari terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/11/2023), pukul 21.45 WIB.

Rombongan pebulutangkis Garuda itu, melanjutkan penerbangan hampir dua jam ke Kumamoto, usai transit sekira dua jam di Bandara Haneda, Tokyo pada Senin (13/11) pagi.

Para atlet bulutangkis Indonesia yang akan bertarung pada turnamen Kumamoto Japan Masters 2023 juga, untuk tunggal putra diperkuat Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo, pada turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

Selain berebut titel juara, mereka juga mengejar poin rangking menuju Olimpiade Paris 2024 dan World Tour Finals.