Manado,- Gerak perkembangan olahraga Karate di Sulawesi Utara (Sulut) kian pesat. Kemajuan itu tercipta berkat sinergitas yang kuat antara perguruan karate, pengurus provinsi dan kabupaten/kota serta dukungan pemerintah.

Teranyar, untuk lebih memperkokoh komitmen dalam memajukan cabang olahraga karate di bumi Nyiur Melambai, akan digelar Musyawarah Provinsi (Musprov) Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) ke-XI. Informasi yang diperoleh media ini, gelaran Musprov Forki Sulut ini akan dilaksanakan pada Jumat (31/05/24) di Kantor Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Sulut.

Merujuk undangan mengikuti Musprov Forki Sulut ke-XI tahun 2024, utusan yang akan mengikuti kegiatan ini terdiri dari Pengurus Provinsi (Pengprov), Pengurus Daerah (Pengda), Komda perguruan karate serta Pengurus Cabang (Pengcab) Forki kabupaten dan kota.

“Untuk Pengcab kabupaten dan kota harus mendapat mandat tertulis dan ditandatangani oleh Ketum Pengcab Forki kabupaten dan kota yang bersangkutan,” terang Karteker Ketum Forki Sulut, Jemmy Ringkuangan, AP MSi, merujuk undangan yang beredar.

Selanjutnya, dalam undangan bernomor 04/Karteker/KU-FS/V/2024, juga dilampirkan jadwal acara, rancangan tata tertib dan ketentuan peserta yang diteken Ketua Panitia Pelaksana Musprov Forki Sulut Josis U Ngantung dan Sekretaris Erny Huwae.(*)