Tondano,- Turnamen Karate 2024 memperebutkan Piala Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), di depan mata. Iven prestasi yang diinisiasi Lembaga Karate-Do Indonesia atau Lemkari ini, akan digelar tanggal 28-30 Juni 2024 di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kabupaten Minahasa.

Terkait kejuaraan karate terbuka itu, rupanya langsung disambut dukungan berbagi pihak. Di antaranya, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa. Sebagai tuan rumah kejuaraan, sokongan penuh diberikan birokrasi besutan Bupati DR Jemmy Stani Kumendong MSi.

“Pemkab Minahasa memberikan dukungan bagi pelaksanaan kejuaraan ini. Apalagi, dalam rangka mengangkat potensi karate serta wahana membangun silaturahmi antar perguruan karate,” ungkap birokrat senior Pemprov Sulut yang merupakan salah satu jebolan terbaik Universitas Gadja Mada (UGM).

Selanjutnya, dia berharap, iven ini dapat membentuk karateka yang berintegritas, tangguh, rendah hati dan berprestasi. Kemudian, menjadi ajang silaturahmi dan menumbuhkan semangat sportifitas atlet. “Sukses untuk ke depannya,” pesan Kumendong saat bertatap muka dengan panitia pelaksana kejuaraan yang dipimpin Ronald Soeparman, belum lama ini.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Lemkari Sulut, Denny Situmorang mengapresiasi dukungan yang diberikan Bupati Minahasa DR Jemmy Kumendong MSi, bagi pelaksanaan Turnamen Karate 2024 Piala Kapolda Sulut di Minahasa.

Seperti diketahui, kegiatan mengusung tema kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas mengabdi untuk bangsa. Turnamen bersifat terbuka bagi seluruh perguruan, sekolah, dojo, club dan ranting.

“Bagi juara umum 1 akan mendapat piala dari Kapolda dan juara perorangan dan beregu akan mendapat medali eksklusif dan piagam penghargaan,” kata Ketua Panitia Pelaksana Ronald Soeparman SE, yang juga merupakan Ketua Lemkari Minahasa.

“Terima kasih juga kepada bapak Bupati Minahasa yang sudah mendukung pelaksanaan kejuaraan ini,” imbuh Sensei Onal, sapaan akrabnya.(*)