Manado,- Terhitung 1 Januari 2024, 253 anggota Polri yang bertugas di Polda Sulut naik pangkat satu tingkat. Salah satunya, mantan Kapolres Minahasa, Denny Situmorang.

Denny yang sebelumnya berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), kini naik pangkat menjadi Komisaris Besar Polisi (KombesPol). Ia kini dipercayakan sebagai Kabidkeu Polda Sulut.

Kenaikan pangkat itu diupacarakan  di Mapolda Sulut, Minggu (31/12/2023) sore, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dalam upacara itu, Kapolda mengatakan, ini merupakan sebuah berkat bagi Polda Sulut, bagi seluruh anggota khususnya bagi mereka yang naik pangkat dan keluarganya.

“Harapan saya ini menjadi sebuah motivasi untuk terus meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi,” ungkap Kapolda.

Ia berharap kenaikan pangkat ini menjadi contoh kepada personel yang lain agar terus berprestasi.

Diantara personel yang naik pangkat, ada juga sejumlah personel yang naik pangkat dengan percepatan.

“Mendapat percepatan kenaikan pangkat karena telah mengikuti pendidikan pengembangan dan ada juga yang memiliki ijasah S1 atau S2. Ini merupakan hal yang sangat poisitif. Artinya Polri tidak tinggal diam melihat personel yang meningkatkan kapasitas dan kompetensi perorangan,” bebernya.

Irjen Pol Setyo Budiyanto juga berharap, di Tahun 2024, seluruh personel bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. “Sehingga, apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terpenuhi semuanya,” pungkasnya.

Diketahui, upacara kenaikan pangkat anggota Polri ditandai dengan laporan perwakilan personel yang naik pangkat, dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang dan ucapan selamat dari Kapolda, Wakapolda, para PJU dan Bhayangkari yang hadir.

Berikut rincian personel yang naik pangkat:

Kombes Pol 2 orang, AKBP 14 orang, Kompol 12 orangAKP 14 orang, Iptu 21 orang, Ipda 1 orang, Aiptu 22 orang, Aipda 7 orang, Bripka 2 orang, Brigadir Polisi 110 orang, Briptu 46 orang, Bharaka 2 orang.