Tomohon,- Langkah Wenny Lumentut SE (SE) menuju pemilihan walikota (Pilwako) Tomohon, kian diperhitungkan. Dukungan mengalir deras bagi mantan Wakil Walikota (Wawali) Tomohon itu.

Baru-baru ini, ada sederet figur populer yang menyatakan mendukung WL bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tomohon, bukan November mendatang.

Adalah Linneke Syenny Watulangkow. Mantan Wawali Tomohon ini ‘all out’ mendukung Wenny Lumentut-Michael Mait (WL-MM) dalam Pilkada bulan November mendatang.

Alasannya, Watulangkow bilang, WL sosok dermawan yang senang membantu masyarakat tanpa pandang bulu dan selalu disenangi semua lapisan masyarakat.

“Selain itu, WL tidak segan hadir di kegiatan suka maupun duka, semasa dia menjabat Wakil Walikota dan juga sering memberikan diakonia dari uang pribadinya,” beber Watulangkow.

Wakil Walikota Tomohon periode 2005-2010 itu juga bercerita, diwaktu adiknya meninggal, hanya WL selaku orang yang pernah didukungnya waktu Pilwako Tomohon 2019 lalu, yang datang. Meski saat itu, WL dalam kondisi sakit.

“Jadi itulah sebagian alasan kenapa saya akan mendukung beliau (WL) pada Pilkada nanti,” sembur koordinator Prabowo Mania 08 Sulawesi Utara (Sulut) itu.

Selanjutnya, dukungan bagi WL datang dari tokoh masyarakat sekaligus pengusaha sukses Ronald Korompis. Dia memberi support kepada WL untuk maju bertarung di Pilkada Tomohon.

Tterkait dukungan itu disampaikan WL usai melakukan pertemuan dengan petinggi Yayasan Pendidikan Lokon di rumah kediaman Keluarga Korompis Wewengkang, di Kelurahan Kakaskasen I, Kecamatan Tomohon Utara, Jumat (22/03/24).

“Tentu saja beliau (Ronald Korompis) mensuport saya, untuk ikut Pilkada Kota Tomohon,” ujar WL, kepada wartawan.

Sambung WL, Ronald Korompis mengungkapkan kepadanya bahwa dia punya harapan besar agar dunia pendidikan yang ada di Kota Tomohon, akan menjadi lebih baik.

“Terutama sinergitas Pemerintah Kota Tomohon dengan para penyelenggara pendidikan khususnya dengan yayasan pendidikan Lokon akan berjalan dengan baik,” tukas WL.(*)