Tomohon,- Rasa cinta masyarakat Tomohon bagi Wenny Lumentut dan Michael Mait (WLMM), tersaji. Sabtu (11/05/24), sekira belasan ribu masyarakat Kota Bunga, mengawal WLMM saat mendaftar dan menyerahkan syarat dukungan calon perseorangan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Proses ini berlangsung kondusif. Dari kediaman WL di Terung Kabasaran Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah, hingga kantor KPU Tomohon, konvoi massa militan pendukung WLMM berlangsung tertib. Tak ada sekat di antara pendukung militan WLMM. Terpantau, mereka menyatu dengan semangat menggebu mendukung penuh Wenny-Michael.

Di Kantor KPU Tomohon, WLMM bersama tim diterima Ketua KPU Albertin GV Pijoh dan anggota KPU lainnya didampingi pihak Bawaslu.
Kepada wartawan, Wenny Lumentut mengatakan, telah memasukkan sebanyak 11.111 dukungan.

“Sebenarnya dukungannya sudah cukup banyak, kurang lebih 42 ribuan. Tapi kami tidak mau memasukan terlalu banyak karena ada penelitian yang sangat mendasar dan waktunya sudah sangat mepet,” ujarnya.

Dia bilang, dukungan tersebut tersebar dari lima kecamatan. “Jadi, sesuai dengan presentase yang kami inginkan semua sudah tercapai merata di seluruh kelurahan,” sebut WL.

Wenny dan Michael berterima kasih kepada KPU Tomohon yang sudah menerima WLMM dengan baik. “Begitu juga kepada pihak Bawaslu, TNI dan Polri yang sudah turut mengamankan serta mengatur lalu lintas, wartawan dan para pendukung. Paling penting seluruh masyarakat Tomohon yang terus mendukung dan mendoakan kami,” imbuh WL.(*)