TOMOHON,- Remaja GMIM Syaloom Tumatangtang akhirnya bisa merebut Juara 1, pertandingan sepak bola Pesta Olahraga Remaja (POR) GMIM Wilayah Tomohon Tiga.

Dalam laga final yang digelar di lapangan Sepak Bola Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan, Minggu (12/5/2024), antara Remaja Syaloom Tumatangtang dan Damai Lahendong berlangsung alot.

Pada babak pertama, antara Remaja Syaloom dan Damai bermain imbang 1 sama. Namun, pada babak ke dua, para pemain Syaloom Tumatangtang tampil lebih gemilang.

Permainan solid pun ditampilkan. Tim asuhan Novly Karundeng yang diketahui adalah mantan penatua Remaja Syaloom itu terus menekan Tim Damai.

Alhasil, permainan Tim Syaloom yang cukup membuat Tim Damai kelabakan, berbuah manis. Gol pun tercipta pada 10 menit menjelang akhir babak ke dua, sehingga merubah skor menjadi 2-1 untuk Tim Syaloom.

Tim Sepak Bola Remaja Syaloom Bersama Pembina Remaja

Angka itu pun tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang, tanda permainan berakhir.

Penatua Remaja GMIM Syaloom Tumatangtang, Heidy Sumual SE, yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut, kepada wartawan mengaku bersyukur.

“Puji Tuhan, kali ini adik-adik remaja boleh tampil sangat baik. Ini sejarah bagi kami Jemaat Syaloom, juara Sepak Bola di POR,” ucap Heidy didampingi Wakil Ketua Remaja Syalom, Arter Moningka ST dan anggota Bill Wenur S.Pwk.

Ia berharap, prestasi adik-adik Remaja Syaloom yang diraih saat ini, bisa dipertahankan pada momen yang akan datang.

“Semua untuk kemuliaan nama Tuhan. Terimakasih untuk adik-adik remaja, serta teman-teman pembina Remaja yang terus bersama melayani,” tukasnya.

Diketahui, sebelum ke babak final, Remaja Syaloom berhasil membekuk Tim ‘Tangguh’ Remaja Getsemani Lansot dengan skor 1-0.