banner 728x90

Miliki Rektor Baru, Wenny Lumentut: UNSRIT Sudah Memberikan Sumbangsih Untuk Tomohon

Miliki Rektor Baru, Wenny Lumentut: UNSRIT Sudah Memberikan Sumbangsih Untuk Tomohon
Miliki Rektor Baru, Wenny Lumentut: UNSRIT Sudah Memberikan Sumbangsih Untuk Tomohon

TOMOHON, – Aprildy RA Fernandus ST MT, dilantik sebagai Rektor Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (UNSRIT) periode 2021-2025, menggantikan rektor lama Dr Jost L Rumampuk SE MS pada periode 2017-2021.

Pelantikan Rektor UNSRIT yang dipimpin ketua Senat Joksan Huragana S.Kep M.Kes tersebut dilaksanakan di Aula Lt.2 kampus UNSRIT, Kamis (19/8/2021).

Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE yang menghadiri pelantikan tersebut mengungkapkan, dirinya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon mengucapkan terima kasih.

“Unsrit telah memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon,” ungkap Wenny.

Pihaknya, kata dia, bukan hanya melihat data, tapi pembangunan secara fisik pun juga dilakukan. “Makanya universitas ini berkembang sangat cepat dan pesat sehingga dapat bersanding dan sejajar dengan kampus swasta lainnya,” ujarnya.

Dikatakan, tugas rektor adalah tugas selayaknya pemimpin, yaitu memimpin lembaga perguruan tinggi yang dipimpinnya untuk mampu mencapai visi yang sudah ditetapkan.

“Melaksanakan penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, membina civitas akademika (dosen & mahasiswa), serta membina hubungan dengan alumni, baik di lingkungan universitas dan masyarakat,” tutur Wakil Walikota.

Wenny meminta UNSRIT untuk tetap bekerjasama dengan pemerintah Kota Tomohon dalam menangani berbagai persoalan. “Teruslah berkembang dengan berbagai inovasi yang dimiliki. Saya yakin, rektor UNSRIT yang baru dapat bersaing dengan universitas lain,” ucapnya.

“Sekali lagi, atas nama pemerintah mengucapkan selamat menjalankan tugas dan pengabdian sebagai Rektor UNSRIT. Lanjutkan visi dan misi dalam meningkatkan sumber daya manusia atau mutu pendidikan di Kota Tomohon dan sekitarnya,” harapnya.

Ditambahkan, mudah-mudahan pelantikan Rektor ini membawa harapan baru ke arah kemajuan pendidikan tinggi yang berimplikasi pada kemajuan daerah di berbagai sektor.

“Segera koordinasi dan komunikasi untuk membangun baru dan universal membangun perguruan tinggi yang sehat mewujudkan pendidikan tinggi berkualitas dengan mengabdikan ilmunya pada masyarakat,” tukasnya.

Sementara, Ketua Yayasana Dharma Bakti Indonesia Tomohon (YDBIT) Kie Nio Runtuwene, dalam sambutannya berterima kasih kepada rektor masa jabatan 2017-2021 Dr Jost L Rumampuk SE MS. “Banyak karya yang telah di tunjukkan oleh bapak Rumampuk sepanjang memimpin sebagai rektor UNSRIT,” ucapnya.

Saat ini, kata dia, UNSRIT telah memiliki rektor yang baru. Rektor yang baru ini, kata dia, mungkin rektor termudah di Sulawesi Utara. Dia punya Visi untuk UNSRIT Kokoh, UNSRIT Unggul.

“Tentunya dapat membawa UNSRIT semakin jaya dan berkembang. Biasanya yang namanya milenia itu sarat dengan prestasi inovasi. Inilah yang kami tunggu untuk rektor yang baru. Marilah kita dukung bersama untuk kejayaan UNSRIT semakin nyata ke depan,” ujar Kie Nio.

Di sisi lain, Ketua yayasan YDBIT tersebut berterima kasih kepada Pemerintah dalam hal ini Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut yang sudah menghadiri undangan pelantikan.

“Ini bentuk perhatian pemerintah untuk UNSRIT. Kiranya, Pemerintah Kota Tomohon yang saat ini dipimpin Pak Caroll Senduk dan Pak Wenny Lumentut mau membantu kami untuk menunjang pendidikan di Kota Tomohon,” tukasnya.

Dr Jost L Rumampuk SE MS yang baru melepas masa jabatan sebagai rektor, berterima kasih kepada semua jajaran UNSRIT, juga yayasan (YDBIT) yang menaungi UNSRIT.

“Banyak hal telah kita jalani juga kebersamaan selama saya sebagai rektor sehingga UNSRIT tetap berkembang hingga saat ini,” ucapnya.

Sementara, Rektor UNSRIT yang baru dilantik Aprildy RH Fernandus ST MT, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Saya akan melaksanakan kepercayaan ini dengan penuh tanggung jawab. Mohon dukungan semua pihak, untuk kita sama-sama membangun UNSRIT semakin jaya, dan menjadi berkat bagi semua orang,” pungkas Aprildy.

Diketahui, pelantikan tersebut dilaksanakan melalui rapat senat UNSRIT, dihadiri ketua senat, rektor dan seluruh anggota senat, juga pimpinan  YDBIT.

Pelantikan dihadiri juga secara daring oleh koordinator lembaga layanan pendidikan tinggi (L2 DIKTI) wilayah 16 SULUTTENGGO Prof Dr Ir Mahludin Baruwadi MP.

Prof Mahludin dalam sambutan menyambut baik pelantikan rektor UNSRIT. Pihaknya berharap di Kepemimpinan rektor UNSRIT yang baru, UNSRIT dapat menjadi perguruan tinggi swasta yang maju, sekaligus percontohan di L2 DIKTI wilayah 16 SULUTTENGGO.***