banner 728x90

Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, CEP Minta Kader Golkar Bergerak

Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, CEP Minta Kader Golkar Bergerak
Ketua DPD I Golkar Sulut Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, didampingi Korwil Tomohon-Minahasa PG Sulut, Djemmy Djerry Sundah SE saat diwawancarai sejumlah wartawan

SULUT, – Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah dimulai, Selasa 14 Juni 2022, kemarin. Partai Politik (Parpol) mulai gencar melakukan konsolidasi untuk meraih kemenangan.

Partai Golongan Karya (Golkar) di Daerah Sulawesi Utara (Sulut) pun tak diam untuk menatap Pemilu yang akan dilaksanakan serentak Tahun 2024 di seluruh Indonesia tersebut.

Usai Tahapan Pemilu 2024 dimulai, Konsolidasi partai berlambang Beringin di Nyiur Melambai itu kini mulai melakukan konsolidasi mulai tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Kelurahan/Desa.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Utara, Dr Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) saat melakukan kunjungan di Kota Tomohon, Rabu (15/6/2022), di Villa JesJo.

“Kader Golkar mulai saat ini jangan berdiam diri, kita lakukan konsolidasi internal, dan tetap menjaga soliditas. Mari jangkau masyarakat dari hati ke hati. Tetap bergerak,” ucap CEP didampingi Korwil Tomohon-Minahasa PG Sulut, Djemmy Djerry Sundah SE.

Terkait Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Golkar, PAN dan PPP yang telah dideklarasikan beberapa waktu lalu, Tetty (sapaan akrab CEP) menegaskan bahwa pihaknya pasti mengamankan keputusan partai.

“Kami tetap akan melakukan semua sampai ke tingkat Daerah di Sulut. Wajib untuk semua kader untuk melakukan penyatuan dalam koalisi ini,” tukas Bupati Minahasa Selatan dua periode itu.

Sementara, Korwil Tomohon-Minahasa PG Sulut, Djemmy Djerry Sundah SE, mengungkapkan bahwa, selaku kader pasti akan mengamankan setiap keputusan partai.

“Untuk Legislatif, seperti apa yang disampaikan Ketua CEP, kita targetkan 10 kursi. Dan sesuai hasil Munas, kami siap mendukung penuh Ketum Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden,” pungkas Ketua DPRD Kota Tomohon tersebut.

Tampak hadir dalam kunjungan Ketua DPD I Golkar Sulut tersebut, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tomohon James Enrico Kojongian ST yang juga Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Tomohon maupun anggota fraksi lainnya seperti Jenny Sompotan, Priscilla Tumurang, Donald Pondaag dan Toar Polakitan SE.