Tomohon

Transmisi Lokal, GTPP Selidiki Beberapa Kasus Positif Covid-19 di Tomohon

Jubir GTPP Covid-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh SS.

TOMOHON, liputankawanua.com – Tanda awas, Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Virus Corona (Covid-19) Kota Tomohon sampai saat ini masih menyelidiki beberapa kasus terkonfirmasi positif yang terjadi di kota Pendidikan itu.

Hal tersebut diungkapkan, Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh SS kepada wartawan melalui video siaran pers, Rabu (27/5/2020). Menurutnya, ada beberapa kasus penyebaran yang terjadi dan sampai saat ini belum diketahui dari mana asalnya.

“Ya, sampai saat ini kami masih sementara menyelidiki dari mana asalnya penyebaran Covid-19 tersebut. Ada beberapa pasien yang bukan kontak erat maupun pelaku perjalanan yang terinfeksi,” beber Yelly.

Itu berarti, kata dia, terjadi penyebaran transmisi lokal di kota ini, bukan lagi terjadi penularan import. “Ini yang kami maksudkan supaya masyarakat tidak menganggap reme mengenai anjuran pemerintah,” kata dia.

“Jangan ada masyarakat yang menganggap sudah tidak perlu lagi menghindari kerumunan, sudah tidak perlu lagi stay at home, tidak perlu pakai masker dan cuci tangan dan merasa tidak perlu lagi mematuhi anjuran pemerintah,” ucapnnya.

Saat ini, kata dia, justru kita harus lebih lagi mematuhi anjuran-anjuran yang di sampaikan pemerintah. “Patuhi maklumat Kapolri dan Walikota. Kita harus lebih waspada dan peduli terkait memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon,” pintahnya.

“Jika itu kita lakukan, oasti kita akan menyelamatkan diri kita, keluarga, sahabat dan banyak orang,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top